Banci Kaleng :((

Hari Jumat, 10 Juni 2005 lalu, Kak Lily bikin ibunya terkaget-kaget. Mau tau kenapa Kak Lily bikin ibu terkaget-kaget, nih ceritanya…:)

“Bu, mau pakai baju yang pink itu yah ?, tanya Kak Lily, waktu lihat ibu lagi asyik mematut-matutkan baju yang mau dipakai ke kantor.
“Iya. Bagus kan. Sekali-sekali aku pengen pakai baju pink, ah. Kayak kakak”, jawab Ibu sambil senyam senyum ke Lily, karena tau Kak Lily doyan banget sama apa-apa yang berwarna pink.

“Jelek, Bun. Kalau pakai baju pink, Ibu udah kayak banci kaleng aja”, kata Kak Lily.”
Apaaaa…banci kaleng ? Apa tuh banci kaleng ?, tanya Ibu sama Kak Lily.
“Ya, banci kaleng yang suka pake baju pink. Makanya aku gak mau pake baju pink sekarang,” jawab Kak Lily.

Bingung…Ibu diam aja.

“Kak Lily tau gak apa itu banci kaleng,” tanya Ibu lagi.
“Yah itu, banci kaleng yang suka nyanyi kerumah-rumah sambil bawa kaleng. Makanya namanya banci kaleng,” jawab Lily.
“Kak Lily taunya dari mana namanya banci kaleng”, tanya ibu penasaran.
“Dari Taufik”, jawab Lily enteng.
Taufik itu teman sekolahnya Lily, yang kebetulan juga tetangga satu kompleks.

“Trus Taufik tau dari mana kalau itu banci kaleng”, cecar ibu lagi.
“Kan waktu itu, ada orang nyanyi-nyanyi di rumah. Orang perempuan gitu, dandanannya pake lipstik, pake alis kayak ibu-ibu mau ke kantor gitu. Dandanannya tebel banget. Bajunya warna pink. Kata Taufik itu banci kaleng”, jelas Lily.
“Oh gitu. Jadi kalau Ibu dandanannya tebal, kayak banci kaleng donk,” tanya Ibu iseng.
“Ya iyalah. Makanya Ibu jangan pake baju pink. Dandanannya jangan tebel, ntar kayak banci kaleng,” kata Lily sambil ketawa.

Ibu ? cuma bengong dan speechless :((

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s