Kegiatan Baru di Sekolah

Halo tremans-tremans, om tante, Pa De Bude, kakek nenek, oma opa, ompung doli ompung boru, Eyangti Yangkung, Mbah Ti Mbahkung, semuanya deh yang udah mau mampir ke taman kami, mohon maaf kalau jarang menemukan bunga baru, maklum tukang kebunnya lagi malas😀

Lily mau sedikit cerita nih tentang kegiatan sekolah, kan sekarang ini kegiatan belajar mengajar disekolah baru sudah mulai normal. Lily sekarang duduk di kelas TK B2, asuhannya Ibu Siti. Sekarang jadwal belajarnya lebih panjang, masuk pukul 07.15, pulang 10.15. Itu kalau pagi. Kalau masuk siang, masuk pukul 10.30, pulang 13.00 WIB. Lebih panjang karena banyak kegiatan baru, dan untuk anak kelas B, sebagai persiapan masuk SD yang sekolahnya jamnya lebih panjang.

Oh yah, sekarang kalau masuk siang, wajib sholat dulu lho. Kalau dulu sih masih terserah, sekarang kita-kita sudah harus bawa perlengkapan sholat yang disimpan di loker masing-masing, yang ditempeli foto diri.

Sekarang pelajaran bahasa Inggrisnya dari Senin sampai Jumat. Iqro juga setiap hari. Senin, ada pelajaran bermain musik dan menyanyi, Selasa, ada pelajaran baru menempel hasil karya di majalah dinding, Rabu, melukis, Kamis menari. Trus hari sabtu, khusus untuk bermain-main termasuk kegiatan outbond. Trus ada juga kegiatan mendongeng, sekarang sih masih ibu guru yang ceritain, nanti katanya orang tua murid… tugas baru buat ibu nih nanti.

Karena guru kelas Lily sekarang Ibu Siti, yang orangnya tertib, Lily yang biasanya suka males-malesan, sekarang tidak terlalu malas lagi. Meski, masih suka perang sama ibu kalau disuruh mandi. Soalnya keasyikan nonton Dora dan teman-teman di Lativi.

Waktu hari Senin kemarin, Lily mengerjakan prakarya yang nanti hasilnya akan ditempel di mading. Lily bikin pigura dari kotak susu yang kertas. Digunting, trus dihiasi dengan kertas aneka warna dan ditempeli photo.
Begini deh hasilnya :
Image hosted by Photobucket.com

Jangan diledek yah teman-teman, om tante, Pa De Bude, kakek nenek, oma opa, ompung doli ompung boru, Eyangti Yangkung, Mbah Ti Mbahkung, kalau hasilnya gak bagus. Rabu nanti, rencananya Lily dan teman di sekolah akan buat prakarya dari korek api.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s