Cerita Lily – Kayla : Matur Nuwun

Dede Kayla sekarang sudah 8 bulan lewat dua minggu. Alhamdulillah sudah banyak pengetahuannya..he…he, misalnya dede Kayla merangkaknya udah cepet, lagi suka rambatan, gak bisa liat pinggiran meja dan kursi pasti dipegang trus berdiri deh.

Kadang ngak sengaja tangannya kelepas dari pegangan..jatuh deh. Untung ibu sama Mbak Iyah, udah bikin tatakan dibawah kalau dede Kayla jatuh gak berasa sakitnya. Pernah malahan dede Kayla pengen manjat kursi tapi kan kakinya belum kuat jadinya gak berhasil deh..:)

Liat dedenya udah bisa diajak main, Mbak Lily gak mau tinggal diam. Dia ikutan sibuk ngajarin adiknya. Misalnya ngajarin melambai tangan kasih sambil ngomong dah…dah.. trus ngajarin kiss bye, salim, tepuk tangan, sambil nyanyi-nyanyi. Kalau adiknya gak bisa, pasti Mbak Lilynya suka maksain, akhirnya si dede nangis deh. Pokoknya heboh deh.

Image hosted by Photobucket.comBelum lagi tiba-tiba, adiknya lagi anteng, trus digangguin. Nyebelin memang, tapi kayaknya dede Kayla seneng tuh, karena kalau kakaknya gak ada misalnya dibawa pergi sama ayah ibu, kata Mbak Iyah, dede Kayla suka kesepian, gak mau ketawa, diam aja kalau diajak becanda.

Sekarang ini Mbak Lily lagi sibuk ngajarin dede Kayla meminta sesuatu. Nah, karena ayahnya orang Jawa asli, yang secara dulu Lily diajarin kalau meminta sesuatu itu membentangkan telapak tangan sambil bilang nyuwun, maka Mbak Lily pun ngajarin adiknya seperti itu. Tapi kali ini ngomongnya salah. Seperti ini ngomongnya :

“Ayo de, tangannya dibuka. Bilang, matur nuwun…matur nuwun, gitu. Ayo dong, kakak dulu juga gitu diajarin ayah. Bilang matur nuwun…matur nuwun”.

Ngeliat itu, ibu reflek ngebenarin. “Bukan gitu Mbak. Bilangnya, nyuwun…nyuwun..”.

“Ah ibu emangnya yang orang Jawa siapa sih. Ibu kan orang Batak”.

Ibu bengong.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s