Cerita dari Kami : Puasa dan Mudik :)

Hai…hai…apa kabar semua, sudah lama blog ini gak terupdate..he…he..Maklum yang bertugas meng-update lagi error🙂 padahal banyak banget yang mau diceritain.Misalnya aja cerita tentang puasa, perkembangan dede Kayla, puasa-puasi (kata nte’ Yuni) mbak Lily, cerita wedding aniversarynya Ayah Ibu, persiapan mudik deelel.Sejujurnya, pengen banget nih blog terupdate, tapi karena puasa dan ibu pengen pulang tepat waktu biar bisa buka puasa dirumah, jadi kerjanya digeber deh (karena puasa, pulang kantor jadi lebih cepat, pukul 16.30). Pengen diupdate dirumah, wah lelet sulelet karena sedang ada perbaikan kabel Telkom.

Jadi, inilah ceritanya singkat, padat dan ringkas🙂
Cerita Puasa : Hari pertama puasa, Mbak Lily sahur dengan riang gembira. Maklum ini puasa pertama dia. Dulu sih sering ikutan sahur, tapi dia gak niat puasa. Waktu sahur, ibu lumayan pegel karena musti nyuapin🙂 Puasa pertama, Mbak Lily sukses sampai jam 12 siang. Buka, trus puasa lagi. Oh yah, Lily puasa diiming-imingi dengan hadiah uang sebesar 500 perak kalau setengah hari, 1000 kalau sampai buka. Tapi sampai sekarang gak pernah tuh sampai buka. Malah error, bukanya bisa jam 10 atau jam 11. “Aku tuh kuat puasa makan nasi, tapi gak kuat puasa minum,” kata Lily setiap ditanya kenapa cepet buka puasanya. Alhamdulillah, puasa kali ini Ayah Ibu bisa buka puasa dirumah terus, gak seperti tahun lalu. Tapi sayang Ibu gak bisa ikutan teraweh sama Ayah, Lily dan Mbak Iyah, karena dede Kayla masih kecil, masih tidur cepet dan masih ASI.

Cerita Wedding Aniversary : Tanggal 9 Oktober kemarin, tepat 7 tahun Ayah dan Ibu menikah. Gak ada yang istimewa, karena seperti biasa, Ibu apalagi Ayah lupa sama hari itu (apalagi hari Minggu itu kan bulan puasa). Ingatnya aja karena kebetulan Ibu telepun teman waktu kuliah, trus Nte’ Ice kasih ucapan selamat. “Tau gak Yah, ternyata kita tuh udah 7 tahun menikah. Ampun deh, kok bisa lupa yah,” kata Ibu sama Ayah waktu nyeritain bahwa Nte’ Ice malah yang ingat sama ultah pernikahan Ayah Ibu. Kayaknya Ibu musti minum Ginko Biloban nih biar gak lupa. Apalagi Ayah, masih untung ultah anak-anaknya inget, wong ultahnya sendiri aja, bablas angine…he…he…Tak terasa memang, saat ini diusia yang ibarat anak sekolah baru masuk SD, perjalanan masih panjang untuk menjadi mahasiswa, sarjana, pasca sarjana, atau meraih gelar doktor🙂 Usia SD, ibaratnya baru belajar berbagai macam pelajaran, jadi dalam pernikahan Ayah Ibu masih banyak yang perlu dipelajari, diperbaiki kalau ada masalah-masalah yang mengganjal, lebih ikhlas, bisa membimbing anak-anak menjadi anak yang sholehah dan tentu saja mampu menjalani biduk pernikahan hingga jadi Eyang dan Ompung Boru…Amiin.

Cerita dede Kayla : Alhamdulillah dede Kayla usianya sudah 10 bulan. Sudah bisa rambatan, gigi masih tetep dua. Nangisnya makin kenceng🙂 doyan nonton TV terutama iklan Keti Dance, Molto Pewangi, iklan sepeda motor Aming dan Onal Extravaganza (heran ngkali liat tampang si Aming..he…he) sama Es Kocok. Oh yah, kadang dede Kayla berdiri trus ngelepasin tangannya, mungkin dia udah pengen jalan🙂

Cerita Persiapan Mudik : Tahun ini kami sekeluarga berencana mau pulang kampung ketempat ayah di Yogyakarta. Meski sering pulkam ke Yogya, ini merupakan yang kedua kalinya kami sekeluarga berlebaran hari pertama di Yogya. Si Mbah Kung, udah seneng banget, karena saat ini Mbah lagi sakit jadi kedatangan cucu-cucunya diharapkan jadi obat mujarab. Oh yah, rencananya di Yogya nanti kita mau ketemuan sama Tante Rhien dan mas Farrel yang dari Qatar.

Yah, segitu dulu yah, mudah-mudahan sebelum pulang kampung Ibu bisa update lagi. Sebelumnya kami mau ucapin “Taqabbala Allahu minna wa minkum“, mohon maaf lahir bathin buat teman-teman seperti Tante Yaya (yuhu apa kabar nte ?), nte Rahma dan Ayra – Alby, Nte’ Widi dan Akbar, Tante Yanis sekeluarga di Korea (Gimana Ghina dah bisa apa ?), Nte’ Kartina dan Mas Arieq, Tante Dinny dan Daffa di Bandung, Syifa – Tante Irma, Nte Molly dan Kak Trixie, Nte’ Yuni dan Dinda – Dimas, Nayla dan Nte’ Yanti, Nte’ Lilik dan Shafa – Hafiz, dan teman-teman di Singapura seperti Bunda Inong dan Zidan – Syifa, Mamme XQS, Nte’ Hanie, Hanifa, juga buat Mak Nyak, Nte Liza dan Emra, Nte Atli dan Khadeejah, Izqa, Irsyad, Cun dan Dun (Yg lebaran di Surabaya…apa kabar), Mbak Rafa, Melasayang, Ozzan, Yomori, Zubia, dan semuanya mohon maaf kalau tak tersebutkan.

11 thoughts on “Cerita dari Kami : Puasa dan Mudik :)

  1. Minal aidin walfaidzin,mohon maaf lahir dan batin,maaf bila selama ini ada kata yang tidak berkenan…,

    happy belated annyversayi ya mba’,moga apa yg dicitakan tercapai amin..,

    mau ketemuan sama tante rhien ya…salamin ajah dari ku yo mba.., selamat mudik

  2. Wah..lagi mudik yah…
    Selamat mudik semoga sampai di tempat tujuan dg selamat dan kembali lagi dg selamat juga, amin

    Selamat lebaran yah..Kami Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

  3. happy belated anniversary mbak Indah.. juga selamat lebaran.. minal aidzin wal faizin.. mohon maaf lahir bathin..

    waahh mudik ke Jogja ya mbak.. kalo gw mudik ke Lumajang.. tempat mertua🙂 oya.. makasih ucapan selamat utk Izqa ya mbak..🙂

  4. happy aniversary ibu… wah, anggota milis SEHAT juga yak! salam kenal ibuuw… Minal aidin wal faidzin, maaf lahir bathin dari kami🙂

  5. Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin…mudah2an selalu dalam ampunan-Nya..amiin.

    Hep eniperseri jg ya…mudah2an selalu diberi kenahagiaan dan kesabaran dalam menjalani biduk rumah tangga. Amiin.

    *Sama..aku jg suka lupa wedding aniversary-nya..gpp kok, yg penting langkah kita dalam menjalani kehidupan ini…
    *met mudik jg ya…asyik ya ke jogja…byk yg diliat2…he..

  6. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin juga. Aku ndak mudik euy, jagain jakarta aja😉

    happy anniversary ya mbak
    semoga sehat, bahagia dan langgeng sampe akhir khayat😉

  7. wah kok banyak spammer nya ndah.
    Selamat anniversari ya. Semoga selalu sakinah mawaddah wa rohmah.

    mudik ke Yogya? huwaaaaa ikutttttt!! jangan lupa klo makan gudeg batas kota, lotek lempuyangan dan es klamud, ingat 2 saya ya? apa mau dikirim ke Montreal? hehehe
    Lily, pinternya udah mulai puasa. nanti klo uangnya dapet banyak, kirim2 ya? hehe.
    Kayla, udah 10 bulan tambah pinter ya nak ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s