Kompak Sakit😦

Yang namanya kakak beradik memang diharapkan saling menyayangi, saling menjaga, kompak dan akrab selama. Tapi gimana kalau kompak dalam hal sakit ? Duh benar-benar bikin perasaan ibunya mengharu biru…he….he…. bercampur-campur rasanya seperti es campur.

Kak Lily dan de’ Kayla, sudah hampir tiga hari ini sakit bersamaan. Yang paling gede aka Kak Lily, sakit panas dan setelah diperiksa ke dokter ternyata radang tenggorokan. Sementara de’ Kayla, seperti biasa kalau udara dingin, badan, muka, dan kakinya dipenuhi bentol-bentol merah bernama alergi.

Yang pertama kali merasakan kurang enak body adalah de’ Kayla. Senin malam, sepulang Ibu dari kantor, menemukan muka dan badan de’ Kayla merah-merah. Karena memang sudah dikasih tau de’ Kayla alergian, kita sudah punya obat dari DSAnya. Cuma sempet bingung waktu mau kasih obat ke bibirnya yang kena juga sampai tebel kayak orang Afrika. Akhirnya didiemin juga.

Trus, Selasa siang, Ibu ditelepun sama Mbah Putri, yang kebetulan datang dari Yogya untuk jagain Kak Lily dan de’ Kayla, karena Mbak Iyah pulang kampung ke Temanggung. Katanya Kak Lily minta dijemput dari sekolah sebelum waktunya. Kak Lily merasa kepalanya pusing. Dan ternyata badannya ikutan anget.

Selama dua malam berturut-turut, keduanya pengen ditemenin dan dijagain Ibu. Padahal Ibunya cuma satu. Waktu de’ Kayla mimik ASI, kakaknya minta ditemenin tidurnya. Dan keriuhan pun terjadi, karena Kak Lily minta ditemenin sambil ibunya tiduran disampingnya. Karena gak dipenuhin permintaannya, Lily nangis. Lihat kakaknya nangis, de’ Kayla pun ikut-ikutan nangis.

Tidak sampai disitu. Setelah keduanya tidur, dan Ibu baru akan merebahkan badan, tiba-tiba Kak Lily pun mengigau (kalau panas tinggi, Lily suka mengigau) dan ditambah dengan menangis. Waktu mau didiemin dengan cara tepuk-tepuk badannya, gak mempan. Ditanya apa maunya, malah nangis tambah kenceng. Ini malah bikin adiknya bangun dan akhirnya koor tangisan pun berkumandang.

Alhamdullilah semuanya bisa teratasi. Sekarang meski belum sehat benar (Kak Lily sudah mulai turun panasnya, de’ Kayla udah gak bentol-bentol lagi), keduanya udah mulai banyak makan dan sedikit semangat bermain. Ya Allah, semoga Engkau selalu memberikan kesehatan dan keselamatan buat anak-anakku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s