CAMPURSARI LILY – KAYLA


Yuhu, Assamu’alaikum, apa kabar semua, duh terasa lama banget gak posting padahal banyak cerita yang mau dikumandangkan…he…he…

Beberapa hari yang lalu benar-benar hari yang ribet😦 Pertama setelah acara Kartinian di sekolah Kak Lily, pengen langsung cerita, eh de’ Kayla jatuh, gak jadi deh. Trus hari Minggu Arisan Keluarga Ibu, dan hari Seninnya benar-benar hari yang malang buat Ibu. Berawal dari waktu mau berangkat kerja, motor si ayah tiba-tiba mogok, akhirnya terpaksa deh kita naik mobil. Dan yang namanya naik mobil di daerah Jakarta – Bekasi, kalau berangkatnya diatas pukul 6 pagi, alamat bakal sampai siang di kantor…hiks…hiks…

Pulang kerja, Ibu terpaksa pulang sendiri naik Transjakarta karena ayah mau ke bengkel jadi pulang cepet dari kantornya. Dan dari situlah berawal kecelakaan yang menimpa Ibu. Setelah metromini yang ditumpangi Ibu sampai di kompleks rumah, waktu berjalan menuju rumah, ternyata ada jalanan yang gak rata. Perasaan Ibu, udah jalan dengan benar, ternyata si kaki kiri dan kaki kanan gak kompak, akhirnya Ibu pun terjerembab jatuh. Ibu sempat seperti gak sadar gitu, tau-tau om-om yang jalan bareng Ibu nolongin Ibu berdiri, sempat jatuh duduk lagi, baru deh setelah itu bisa tegak berdiri.

Om yang nolongin, sempet tanya bisa jalan gak dan nyuruh naik becak, tapi Ibu bilang masih bisa jalan dan rumahnya udah deket banget. Sampai dirumah dengan jalan terseok-seok, Kak Lily dan Mbak Iyah, kaget lihat baju Ibu kotor, ternyata si Ayah belum pulang padahal udah pukul 8 malam lho. Setelah periksa kaki, ternyata lecet-lecet😦

Yang agak lumayan sakit, ternyata dada Ibu. Terasanya keesokan paginya, saat bernafas, menggerakkan tangan, atau mau ngomong, dada tuh sakit sekali. Itu berlangsung sampai sekarang..hiks….hiks… Sudah diurut cuma masih sakit, sudah ke dokter katanya cuma keseleo, duh gimana donk ? Mau ke penyakit dalam, takut ntar macem-macem penyakitnya. Penyakit yang satu belum selesai, masa ada penyakit lain😦

Nah begitulah kenapa blognya gak ter-update. Ini sedikit cerita tentang Lily dan Kayla :

Hari Sabtu, 22 April lalu, seperti yang sudah pernah diceritakan, Kak Lily memperingati Hari Kartini dengan menggunakan baju daerah dan keliling-keliling naik odong-odong.
Sabtu pagi, seperti biasa Lily, kalau ada acara atau kegiatan yang dia suka, pasti bangunnya subuh dan tanpa dikomando, langsung mandi, byur…:)

Setelah mandi, Kak Lily langsung sibuk ngeluarin peralatan make up Bunda. Tak lupa pesan-pesan : Aku maunya pake lipstik yang pink. Aku maunya pake bedak Bunda, gak mau pake bedak aku. Rambutku diikat aja gak mau pake konde. Dan masih banyak aku mau yang lain….he…he…

Karena Lily pake kebaya Encim miliknya sendiri, akhirnya Bunda sendiri yang dandanin Kak Lily. Dan kalau udah didandanin Ibunya sendiri, biasanya Lily yang kasih komando dan akhirnya banyak diselingi debat karena Lily maunya begini, ibunya maunya begitu😀


Berangkat kesekolah pukul 07.30, sudah ada 3 mobil odong-odong dan teman-teman yang pakai macam-macam pakaian daerah. Lily sempat ngumpet dibelakang, sepertinya dia merasa bajunya berbeda dengan teman-temannya yang kebanyakan pakai pakaian Jawa, Baju Bodo, pakaian Bali dan Betawi.

Ibu sempet kesel juga karena Lily ngumpet terus dibelakang badan ibunya. Dan gak mau baris bareng teman-temannya. Setelah dibujuk Bu Siti, akhirnya Kak Lily mau juga ngumpul dan setelah lihat ternyata ada temannya juga yang berbeda, akhirnya dia ceria lagi.
Photobucket - Video and Image Hosting

Dengan naik odong-odong, siswa TK Bani Saleh I keliling-keliling ke Komplek Bulak Sentul, Harapan Jaya, SBS, Barata, dan Pesona Anggrek. Ayah, Bunda dan de’ Kayla, ikutan keliling dengan naik motor. Ternyata ramaian yang nganter dari pada anak-anak yang pawai…he…he….

Sampai sekolah makan dan pengumuman juaran busana daerah. Kak Lily gak dapat apa-apa. Tapi gak masalah, karena kan tahun kemarin sudah juara 3 dan favorit. Bunda bilang sama Kak Lily, juaranya gantian. Yang penting Kak Lily sudah juara test masuk SD…he…he…

Itu cerita Kartiniannya Kak Lily. Kalau de’ Kayla, lain lagi. Untuk pertama kalinya jidat de’ Kayla benjol dan luka. Yah gimana ngak benjol, de’ Kayla kalau jalan tuh kayak lari dan gak mau dipegangin🙂

Sekarang de’ Kayla memang lagi doyan jalan. Setiap pintu rumah terbuka dan dia pakai sepatu, pasti deh langsung ngeloyor kehalaman dan pergi kerumah tetangga sendiri. Kalau gak pakai sepatu atau sendal, dia masih takut, karena mungkin ngerasain sakit kakinya kalau injek kerikil.
Gak seperti kakaknya, waktu pertama jatuh dan merasa sakit, de’ Kayla nangis kejer, tapi begitu dikasih minum air putih trus dimimik-in ASI, de’ Kayla langsung tenang. Kalau Lily, wah bisa nangis bombay seharian🙂

Waktu dikasih betadine, de’ Kayla juga diem aja dan ikutan pengen kasih obat di kaki dan tangannya. Kalau Lily, boro-boro mau dikasih obat, dibersihin aja lukanya pakai air, dia udah jerit-jerit dan bertahan dengan kesakitannya🙂
Photobucket - Video and Image Hosting

Oh yah selain luka, di muka de’ Kayla ada bintik-bintik merah seperti keringet buntet, tapi dia ngak ngerasa gatal. Udah dikasih caladine cair dan salicyl, tapi kurang tokcer, kenapa yah kira-kira ?

Kalau lukanya sih Alhamdulillah sudah sembuh. Namanya anak-anak pasti aja ada ulahnya. Kemarin malam aja, de’ Kayla sempet mau jatuh lagi, gara-gara mau duduk di bola🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s