Perpisahan di Mekarsari

Photobucket - Video and Image HostingSabtu, 17 Juni lalu, sekolah Kak Lily, TK Bani Saleh I, mengadakan acara perpisahan di Taman Wisata Mekarsari. Ibu, de’ Kayla dan Mbak Iyah, ikut acara tersebut, dengan maksud untuk berjalan-jalan karena belum pernah kesana sama sekali. Ayah gak ikut karena ada kerjaan kantor.

Dari sekolah sudah menyediakan tiga bis dan berkumpul di kompleks Pabrik Brigestone pukul 07.00. Kita berempat naik bis nomor 2, yang isinya seluruh siswa TK B2 dan ibu-ibunya. Dari Brigestone, Bekasi Utara, kita berangkat sekitar pukul 8.

Mungkin baru merasakan naik bis pertama kali trus ramai, de’ Kayla kelihatan seneng banget. Kadang mau berdiri deket jendela, bahkan pengen jalan-jalan di bis. Pokoknya Kayla heboh gak kalah sama kakaknya. Kak Lily sendiri sih, sibuk dengan teman-temannya. Suka pindah-pindah duduk, sampai sempet Ibu omelin.

Bus yang membawa kita ke Mekarsari ternyata lewat jalur Narogong, Bantar Gebang dan Jonggol. Jalanan itu ternyata macetnya minta ampun, bikin perut jadi gak enak. Mbak Iyah yang suka mabok kalau naik bus, akhirnya bener-bener terkapar. Perutnya gak bisa diajak kompromi dan akhirnya muntah-muntah. Untung ibu-ibu yang lain gak tau, coba kalau gak udah diledekin deh si mbak. Untung juga Ibu sudah nyediain kantong plastik hitam, kalau gak bingung deh.

Setelah berhasil melewati macet, akhirnya sampai di Mekarsari sekitar pukul 10 lewat. Anak-anak kayaknya udah kecapean di jalan, jadi waktu turun banyak yang males-malesan. Seperti biasa, kalau udah sampai di lokasi wisata, toilet pasti diserbu sama pengunjung. Mana toilet diluar cuma ada satu (laki dan perempuan), yang satu tempat cuma ada dua WC. Akhirnya biasa deh ngantri🙂

Kedalam lokasi Mekarsari, kita naik kereta keliling. Satu bus terdiri dari dua gerbong, yang selain ada supir ada tour guidenya juga. Kita dapat gerbong kedua, jadinya gak bisa dengarin apa yang dijelasin sama tour guidenya. Dalam perjalanan menuju lokasi tempat perpisahan, Kak Lily sibuk lihat kiri dan kanan, yang sayangnya buah-buahnya belum ada, mungkin belum panen. “Kok buah-buahnya cuma sedikit sih Bu. Kok yang ada daun aja. Kita gak bisa petik dong, kan katanya mau metik buah,” cecar Kak Lily.

Jadi kepikiran juga, kan Mekarsari katanya tempat pelestarian buah-buahan, tapi kenapa tempatnya gak sesuai bayangan yah ? Beberapa areal yang dilewati bus yang membawa kami, cuma buah pepaya dan melon saja yang terlihat. Buah jeruk, nanas, dan lain-lainya gak kelihatan. Trus kembang teratainya gak bagus. Tempat untuk outbondnya juga gak tau disebelah mana.

Luas memang tempatnya. Mungkin karena luas itu, jadi perlu waktu khusus untuk menikmatinya. Dan kalau rombongan seperti acara sekolah kak Lily itu, gak cocok deh berwisata petik buah kesana. Harus ada acara khusus wisata petik buah, jadi mungkin kita benar-benar bisa menikmatinya.

Sampai di lokasi perpisahan, yang deket salah salah wahana danau, fasilitas di danaunya gak ada. Mungkin kali ada di danau yang lain. Ternyata gak hanya sekolah Kak Lily aja yang bikin acara disitu, ada 3 sekolah lain yang adain acara.

Acara perpisahan sendiri diisi acara kata sambutan, penyerahan penghargaan, nyanyi bersama anak-anak kelas B (mungkin karena kebanyakan acara, anak-anak waktu nyanyi banyak yang gak terlalu semangat, termasuk Lily yang sudah kegerahan), perlombaan dan acara santai.
Yang gak ada capenya sih de’ Kayla. Dia sibuk lari sana sini di hamparan rumput. Trus ikutan main sama anak-anak TK. Gak ada rewelnya sama sekali dan sempat tidur siang selama dua jam…he…he..

Bosan acaranya begitu-begitu aja, Lily pun ngajak jalan-jalan keliling taman buah. Tapi karena kita ikut sama bus, akhirnya cuma bisa lihat air mancur dan bunga bangkai. Lily sempat ngambek pengen minta metik buah, tapi waktu lihat ada permainan monorail, kereta api, aeroplane, kuda-kudaan, dia senang lagi. Sayang de’ Kayla cuma bisa naik monorail aja, itu juga ditemanin Mbak Iyah, karena permainan lainnya tingkat kehati-hatiannya gak mendukung. Anak umur 1 tahun keatas gak bisa dibiarin sendiri naik, dan orang dewasa gak bisa nemenin karena tempatnya gak besar. Photobucket - Video and Image Hosting

Akhirnya, pukul setengah empat kita balik lagi ke Bekasi. Mbak Iyah masih tetep teler. Kita gak sempet beli oleh-oleh, karena ditempat jual buah dan souvenir orang banyak yang ngantri beli. Kesan acara perpisahan kali ini gak seindah tahun lalu di Taman Safari. Kalau tahun lalu, acaranya benar-benar berkesan dan anak-anak sangat menikmati. Yang jelas sih, saat ini kalau disuruh ke Mekarsari lagi, Ibu mungkin belum mau, soalnya tak seindah apa yang dibayangkan….hiks

Lily juga gak banyak komentar, soalnya waktu ditanya Ayah pas jemput kita di Bridgestone, cuma bilang : “Buahnya dikit, aku gak bisa metik. Tapi disana aku lihat ada orang lagi balapan motor.” Memang saat itu lagi ada Mekarsari Ksatria Road Race 2006.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s