Libur ? Nginep dan Main

Kak Lily sudah liburan sekolah. Sejak hari Selasa, minggu lalu, Kak Lily nginep dirumah Ompung di Grogol. Kak Lily nginep disana karena sebelumnya diajak ke Puncak sama mama cantik (adik ibu nomor dua), dalam rangka merayakan kelulusan Ririn (anak mama cantik) dari SMP.

Waktu nginep di hotel, Kak Lily sempet telepun kerumah. “Bu, aku nginep di hotel. Kamarnya gede, tempat tidurnya empuk. Ada kolam renangnya, aku bisa terus-terusan berenang. Udah yah bu, doain aku betah yah”. Ibunya cuma bisa mesem-mesem aja. Ini memang pertama kalinya Kak Lily nginep di hotel.

Ternyata sepulang dari Puncak, Kak Lily gak langsung dianter kerumah, tapi diajak nginep dulu dirumah Ompung. Disana Kak Lily nginep sampai hari Sabtu. Selama nginep disana, Kak Lily gak pernah lupa telepun kerumah. Mbak Iyah cerita, kak Lily telepun bisa empat kali. “Kak Lily tanya de Kayla lagi ngapain. De Kayla kangen gak sama kakaknya. Kakaknya sebenernya kangen sama de’ Kayla, cuma kakaknya masih betah dirumah Ompung🙂 dan minta supaya Mbak Iyah jagain adeknya.

Sama Ayah dan Ibu, Lily juga telepun. “Bu, aku boleh nginep lama kan dirumah Ompung. Kan aku libur. Raportku udah diambil kan bu. Ibu jangan lama-lama dikantor, kasihan Kayla, gak ada temannya.” Ibu bilang, makanya kak Lily pulang dong, kalau kasihan sama adeknya (sebenarnya, Ibunya yang udah kangen sama Lily). Tapi Kak Lily jawab : Aku pulangnya nanti kalau udah bosen disini. Jagain adikku yang bu…he…he…. bisa aja tuh anak.

Ini memang pertama kalinya Lily nginep sendiri dirumah Ompungnya dalam waktu yang lama. Biasanya Lily nginep cuma Sabtu sampai Minggu. Itu juga sama orang tuanya dan jarang banget sendiri. Makanya selama Kak Lily nginep, gak hanya de Kayla aja yang merasa kesepian, tapi juga Ayah, Ibu dan Mbak Iyah.

Mungkin kangen sama kakaknya, de’ Kayla jadi sering kerumah tetangga sebelah, yang punya anak seumuran Lily. Trus kalau lihat anak-anak di tv, de’Kayla bilang “tata…tata…Lily”.

Hari Sabtu, ternyata Lily sudah bosen dirumah Ompungnya. Dia minta dijemput sama Ayah. Setelah nganterin Ibu ke kantor, Ayah jemput Kak Lily. Ternyata dari sana Kak Lily dan Ayah langsung ke Megaria, untuk nonton Superman. Ibu sempet khawatir kak Lily bakal ngantuk dan tidur di bioskop karena kata Ayah, Kak Lily gak tidur siang. Ternyata meski film itu lama (2,5 jam), Kak Lily anteng nonton film Superman Returns. Dan waktu perjalanan pulang baru tidur lelap🙂

Sekarang Kak Lily sudah dirumah lagi. Lagi asyik main. Kata Mbak Iyah, kalau gak dipanggil pulang, Lily bisa lama mainnya. Ayah dan Ibu sempet marahin Kak Lily, kalau main gak boleh lama-lama apalagi kerumah orang. Boleh main tapi inget istirahat. Ayah dan Ibu memang kasih kelonggaran buat Kak Lily menikmati liburannya. Apalagi mulai tanggal 10 Juli, Kak Lily sudah mulai ikut kursus bahasa Inggris dideket rumah dan kursus tarinya juga udah mulai lagi setelah ikutan libur. Oke buat semua teman-teman Kak Lily yang masih bersekolah, selamat liburan yah, ditunggu cerita-ceritanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s