Kiriman dari Batam

Kamis, 5 Juli lalu, sepulang dari kantor, belum juga ibu dan ayahnya merebahkan badan di kursi, Kak Lily dengan antusias mengatakan ada hadiah dari Tiki. Setengah heran, ibu tanya sama kakak : “hadiah dari Tiki?” “Iya, dibungkus kertas coklat, trus ada tulisan Tikinya,” kata Kak Lily sambil menyeret Ibu kekamar.

Dikamar, Kak Lily langsung nyodorin bungkusan warna coklat. Ternyata itu kiriman dari Syafrina Siregar di Batam. Memang sih ada tulisan Tikinya disamping nama Ibu, sebagai penerima, jadi itu yang dibaca Lily🙂

“Oh ini kiriman dari Tante Nana,” kata Ibu. “Tante Nana siapa Bu ?, tanya Kak Lily. “Tante Nana itu temen Ibu, penulis novel, yang tinggal di Batam. Ini pasti novel terbaru Tante Nana.”

“Aku dah pernah ketemu Tante Nana bu ?, tanya Kak Lily lagi. Lily selalu begitu setiap Ibunya kasih tahu tentang teman-teman Ibu. Dia merasa apa sudah pernah ketemu atau belum supaya dia bisa mengingat wajahnya. “Belum. Kak Lily belum pernah ketemu, abis tiap tante Nana ke Jakarta, Ibu belum bisa ketemuan lagi sama Tante Nana.”

Sepert biasa, Lily yang antusias membuka paket tersebut. “Buku Bu. M Y, two lopers (dengan bunyi bibir mendesiskan huruf s). Syaf..rina…Si..re…gar…” Lily memang belum terlalu bisa berbahasa Inggris jadi harap maklum kalau yang diingetnya cuma abjad dan angka.

Lily langsung lihat-lihat novelnya Tante Nana. Pas dibagian terakhir yang ada biodata, spontan Lily ngomong. “Wah Bu, Tante Nana cantik banget fotonya. Emang bisa foto ditaruh di buku ? Nanti aku dibikinin yah Bu. Aku mau kayak Tante Nana, punya buku yang ada fotonya.”

Tanpa kasih kesempatan Ibunya untuk lihat-lihat novel itu, Lily asyik sendiri baca-baca biodata Tante Nana. Sesekali Lily tanya yang gak dia tahu, seperti Sastra USU, beasiswa, dan Blogfam. Atau pertanyaan yang bikin Ibunya suka surprise kalau pertanyaan itu yang luar perkiraan. Seperti waktu Ibu bilang, buku tante Nana itu buat orang dewasa, Lily ngomong : “Berarti harus disimpan yah Bu ? supaya nanti aku bisa baca…” He…he…

Buat Tante Nana, terima kasih yah kirimannya sudah sampai. Mohon maaf Ibu gak bisa langsung kirim sms, karena hapenya lagi error. Maklum hape tua🙂
Bukunya bagus banget. Harlequin gitu lho🙂 Bukunya langsung dibaca sampai kelar hari itu juga, sampai diledekin sama si Ayah, besok mau ujian yah😀

Novel My Two Lovers, novel kedua Tante Nana. Novel pertamanya, Life Begins at Fatty, ibu punya dengan membeli sendiri🙂 dan karena novel pertama itu, Ibu dan Tante Nana, berkenalan dan menjalin pertemanan. Sukses yah Na, ditunggu novel ketiganya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s