Menyapih :)

Gak terasa umur de’ Kayla sudah 20 bulan, 4 bulan lagi bakal dua tahun. Diusianya yang sekarang, de’ Kayla makin bertambah aja kepintaran. Jadi Ibu gak perlu khawatir seperti dulu lagi. Sekarang ini kepintaran, nyetel DVD sendiri. Pokoknya dari pagi sampai malam mau tidur, televisi dikuasai de’ Kayla tanpa siapa pun bisa menggugatnya. Apalagi sejak dapat VCD Dera dan teman-teman, hadiah dari susu Bendera, terus aja itu CD dipasang, sampai Ibu rasa kalau tuh CD dan player bisa ngomong, pasti udah minta istirahat…he….he…

Mbak Iyah sampai bilang gini : de Ela, gantian dong. Sekali-sekali mbak nonton TV.

Yang rusuhnya nih, kalau kak Lily pas gak cocok sama keinginan de’ Kayla. Bisa-bisa terjadi perang dunia ketiga. Yang satu mau nonton Dora, yang satu mau nonton Dera dan teman-teman. Trus ntar entah siapa yang mulai, ada yang mulai mukul, atau gak nyubit, trus nangis kenceng deh. Tinggal yang mendengarnya harus punya hati dan kesabaran seluas samudera.

Cuma kalau lagi akur nih, de’ Kayla suka diajak kak Lily main bareng, seperti ini :

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Oh yah, karena sudah menjelang dua tahun ini, Ibu lagi mempersiapkan de’ Kayla untuk disapih. Sampai sekarang de’ Kayla memang masih mimik ASI. Gak seharian penuh sih, kalau Ibu ngantor, mimik ASInya malam hari. Kalau lagi dirumah, bobo siang dan malam hari.

Tadinya pas umur 17 bulan mau disapih karena ASInya udah gak begitu banyak lagi. Waktu itu iseng aja, pengen liat reaksi de’ Kayla, jadi mimiknya ditempelin sama tensoplas. Pas mau mimik, de’ Kayla heran. Tapi dia tetep berusaha mau mimik. Mulutnya tetap disodorin, tapi trus ditarik karena mungkin ngerasain gak enak.

Gak patah semangat, tuh tensoplas mau dikopek-kopek, sampai akhirnya Ibu yang kesakitan sendiri. Sejak itu udah gak mau coba-coba lagi🙂

Cuma kalau sekarang udah bertekad bisa menyapih, karena de’ Kayla udah cukup umur untuk ngak mimik ASI dan kantor Ibu udah mulai tanya-tanya kapan bisa tugas kantor lagi. Mudah-mudahan proses menyapihnya nanti gak terlalu susah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s