Kunjungan Balasan :)

Setelah minggu lalu kak Lily menginap di rumah Ompung di Grogol, kali ini giliran Ompung Guru yang datang kerumah kami. Ompung Guru datang hari Minggu, 10 September 2006, bersama dengan tante Ida, Ara, Amel, tulang Wahyu, Tulang Arie, dan kak Ririn.

Sebelumnya, hari Sabtu, Ompung Doli memang sudah kasih tau sama Ibu bahwa Ompung Guru yang sudah pulang dari Medan, akan datang kerumah karena kangen sama kak Lily dan de’ Kayla. Tapi itu juga masih rencana karena mobil Ompung Doli lagi dipinjam Mama kak Ririn ke Bandung untuk urusan kerjaan. Ibu sengaja gak kasih tau sama kak Lily kalau Ompung Guru mau datang kerumah, takut nanti gak jadi.

Kak Lily seneng banget waktu lihat mobil Ompung datang. Apalagi waktu lihat Ara, Amel dan kak Ririn juga ikut datang. Kak Lily pikir Ompung Guru hanya datang sama Ompung Doli. Oh yah, kita dapat oleh-oleh Ompung Guru dari Medan, kue bolu Meranti dan selai srikaya. Kue bolunya langsung tandas dimakan ramai-ramai.

Seperti biasa, kalau rumah penuh dengan anak-anak, maka rumah pun seperti kapal pecah. Mainan berantakan dimana-mana. Belum lagi Ompung Guru, Ibu, Tante Ida, dan Tulang Arie, bergosip ria sambil makan cemilan dengan duduk di lantai, menambah semarak keberantakan rumah…he…he… Btw, dari acara gosip yang disuguhkan Ompung Guru, ternyata Ibu tuh orang yang paling telat soal gosip-gosip persaudaraan. Tapi kata Ompung Guru, lebih baik gak tau dari pada tau, ntar bisa terkaget-kaget. Oh yah, setelah nganterin Ompung Guru, Tulang Wahyu langsung ke rumah Tante Vera, di Perumnas 1 Bekasi. Gak terlalu jauh dari rumah kami.

Sekitar pukul 2 siang, rupanya Ayah sudah nyiapin kolam renang plastik buat mainan anak-anak. Begitu tahu, anak-anak langsung heboh. Kak Lily, Kayla, Ara, Amel, langsung bergerak cepat masuk kedalam air. Gak perlu aba-aba, Ara dan kak Lily yang sudah bisa berenang, sudah kayak ikan lumba-lumba aja. Sementara Amel dan Kayla, meski gak bisa berenang, tapi gak kalah hebohnya. Seperti ini aksinya :

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Hampir satu jam lebih anak-anak main air. Begitu selesai, semua pada kelaparan. Sambil nunggu makanan disediain, anak-anak menghabiskan pisang dan jeruk.

Akhirnya, sampai juga waktunya Ompung Guru dan rombongan pulang. Kak Lily seperti biasa pengen ikut ke Grogol. “Nanti aku dianterin pulang sama Tulang Wahyu. Aku gak nginep kok,” kata Kak Lily. Setelah dibujuk dan dikasih tau bahwa Tulang Wahyu gak bisa nganterin lagi karena besoknya musti kerja, meski kelihatan kesal kak Lily pun nurut.

Oh yah tanggal 11 September ini Ara ulang tahun yang ke-7. Semoga Ara menjadi anak yang sholeh, kebanggaan orang tua. Sehat selalu, dan makin rajin dan pintar supaya bisa meraih cita-cita setinggi mungkin. Amiin.

Leave a comment