Dibeliin Sepatu

Mbok’e masih males nulis, jadi anaknya diberdayakan…..he….he…
silah dinikmati yah.

*********

Hari sabtu aku nginep dirumah ompung lagi.
Aku pergi sama ina, ama dan dede kayla. Ina paksa-paksa aku kerumah ompung naik buswey, tapi aku enggak mau. ina marah-marah, tapinya ama juga enggak mau jadinya gak naik buswey.

Sebelum kerumah ompung, aku ke citralen dulu. aku mau dibeliin sepatu buat sekolah, karena aku malu sepatuku warnanya hitam terus. di citralen, aku dan dede kayla main kuda-kudaan, naik kereta api, perahu-perahuan, sama main motor-motoran. dede kayla ketakutan waktu naik kuda-kudaan, karena kenceng.

Aku dibeliin sepatu di matahari. sepatunya warna biru, kata ama biar sama dengan warna seragamku yang biru. waktu mau beli baju buat ama dan dede kayla, ompung doli telepun ina, disuruh cepat dateng kerumah ompung.

Dirumah ompung udah ada ara dan amel dan tante ida. aku main sama ara amel dan dede kayla. aku tidur dibawah, enggak mau diatas. tapi ina paksa aku tidur diatas katanya dibawah banyak nyamuk. tapi aku gak mau. aku maunya dibawah sama kak ririn dan mama cantik.

besoknya aku makan bubur ayam sama ama, ompung doli, ara dan kak ririn dideket tukang koran. ina dan dede kayla enggak ikut karena masih tidur. aku, ina, ama dan dede kayla pulang ke bekasi jam sepuluh karena ompung mau arisan dirumah saudaranya. kata ina mau beliin aku sepatu satu lagi di pasar kopro tapi gak jadi karena dede kayla ketiduran, kasihan nanti kalau dede kayla bangun.

dirumah aku boleh main sebentar aja. kata ina aku harus belajar karena hari senin aku ujian di sekolah. sebenarnya aku udah tau ujian sains. aku sudah belajar sama ibu siti. tapi ina bilang aku harus baca lagi, jadi aku baca lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s