Wastafel Cuci Kaki ?

Kemarin, 17 Januari 2007, manajemen gedung tempat gw kerja memberi peringatan untuk tidak mencuci kaki di wastafel. Peringatan itu ditempel di cermin besar wastafel jadi pasti terlihat semua orang yang masuk ke toilet.

Gw ngak tau apakah disemua lantai dipasang peringatan itu, yang jelas peringatan itu memang sangat diperlukan buat toilet di lantai XI, dimana tempat kerja gw berada. Sebab, meski penghuni perempuan lantai XI hanya 12 orang perempuan, tapi tuh toilet sering banget dipakai oleh perempuan-perempuan dari lantai lain terutama dari lobby. Kalau kebersihannya dijaga, bagi gw sih ngak masalah. Cuma persoalannya, pagi dan sore hari menjelang pulang, kebersihan tuh toilet acak kadul. Tissue yang bertebaran dimana-mana, lantainya basah, dan air dipinggiran wastafel yang ngak dibersihin.

Belum lagi nih, beberapa diantara perempuan yang suka ke toilet Lantai XI, suka mencuci kaki, trus kakinya dimasukkin ke wastafel. Gw sampai bingung sendiri ngelihatnya, emangnya wastafel dipakai buat cuci kaki ? Setahu gw, wastafel itu buat cuci tangan, cuci muka dan sikat gigi.

Dibanding lantai-lantai lain, toilet di lantai XI memang lumayan bersih. Mungkin karena pekerja wanita di lantai XI lebih sedikit dan kebetulan direksi Indosiar berkantor di lantai itu, yang salah satu direksinya memang terkenal kebersihannya. Karena itu, banyak pekerja perempuan di Wisma Indocement, yang sering ke toilet lantai XI.

Gelinya nih, baru aja tuh peringatan ditempel, kemarin pas gw mau sholat, ada perempuan yang juga ngambil wudhu masukkin kakinya ke wastafel. Ngeliat gw, tuh perempuan senyum malu-malu gitu. Dalam hati gw ngomong, buta huruf kali yah tuh orang. Masa tulisan segede-gede gambreng gitu ngak kebaca🙂

Gw jadi inget iklan rokok A Mild yang cewe bawa mobil mutar ngak sesuai aturan ketangkap polisi, trus ngomong :Kirain ngak ada yang liat“. Nah print ad tuh iklan di billboard tulisannya : Tertib Kalau Ada yang Lihat. Ini bukti, ada aturan aja masih dilanggar, apa lagi ngak ada aturan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s