Mari Menanam

Awalnya, di sekolah Mbak Lily, tiap siswa diwajibkan membawa satu pohon ke sekolah untuk belajar penghijauan di sekolah. Ngak lama kemudian, di kompleks rumah juga sedang digalakkan tiap rumah mempunyai tanaman agar terlihat hijau.

Sebenarnya dirumah sudah ada pohon jambu dan gw udah males untuk bertanam ria karena ujung-ujungnya bunga gw banyak dipetikkin sama anak-anak yang jail. Cape-cape nanam, eh hasilnya malah diembatšŸ˜€

Nah, karena ngeliat kok tanaman sekarang bagus-bagus trus udah gitu Mas Iwan juga lagi terkena sindrom antharium, akhirnya rumah pun mulai disemaraki oleh tanaman. Belum begitu banyak sih, tapi lumayan lah bikin seger rumah. Salah satu tanaman yang lagi diasyikin sama Mas Iwan dan Lily adalah Pakis Kera.

Katanya pakis kera, diyakini bisa menyembuhkan penyakit seperti pendarahan, alergi dan ehm…ehm…menambah keperkasaan pria :))

Tanaman hias yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, sekujur batangnya dipenuhi bulu halus berwarna kuning keemasan dan batang pohonnya memanjang ke atas, melingkar dibagian ujung mirip buntut seekor kera.

Pakis kera dirumah gw sih belum tinggi-tinggi amat, wong baru sebulan. Kita beli dengan harga Rp 100 ribu. Selain Pakis Kera, dirumah ada juga Red Sumatra, kamboja, mawar dan tentu saja bunga Lily :))

 

3 thoughts on “Mari Menanam

  1. ffvtcoba lo tawarin ke day, keknya dia bakalan seneng deh sama pakis kera….secara berbulu halus gitu loohhh….hahahah

  2. wahh penghijauan ya bu. aku dirumah klaten malah kehilangan nih pohon jemani, lah baru kenal ko ngasih info. maap. heeee
    SaLAM KenaL buuu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s