Apa beda hari Jumat dan hari Minggu buatmu?

Postingan ini terinspirasi dari Blog Berita ito Jarar Siahaan tentang buntu menulis, trik mencari ide. Dalam postingnya itu, gw tertarik dengan ide-idenya, salah satunya yah judul diatas itu.

Buat gw, Jumat dan Minggu itu jauh bedanya. Untuk urusan kerjaan, hari Jumat itu merupakan hari yang paling menyebalkan disamping hari Senin. Hari Jumat itu, disaat orang lain mungkin bisa pulang cepet, gw boro-boro.

Di hari Jumat itu, nyaris selalu ada program change baik untuk hari Jumat sendiri (bisa program change untuk sore, malam dan tengah malam), Sabtu, Minggu dan Seninnya. Bukan satu program aja yang berubah, bisa 3 atau 4 program.

Kalau berubah jam aja sih lumayan, tinggal setting jam aja di web. Yang nyebelin tuh kalau program acaranya berubah, kan musti urusan panjang ke bagian programming, trus produksi dan desain. Yup, gw mesti minta rundown acaranya dan imagesnya buat banner. Apalagi sekarang tempat kerjaan gw, banyak bener program yang live.

Nah, ngurusin itu kadang-kadang bisa sampai pukul 20 malam, sementara jam pulang gw harusnya pukul 17.30. Kan berasa banget capenya begitu pulang sampai rumah pukul 22.

Itu urusan kerjaan. Kalau urusan pribadi, kadang-kadang gw lebih memilih ngumpul sama teman-teman di hari Jumat sepulang kantor. Itu asyiknya, bisa ngobrol bareng teman-teman. Makanyalihat deh, banyak banget mall yang penuh dengan orang kantoran di Jumat malam.

Kalau hari Minggu, wah hari masak dan tidur sepuasnya tuh :))

Masak ? emang gw bisa masak :)) bisalah dikit-dikit, karena menurut emak gw yang Batak asli itu, bisa-bisa gw dipulangin kerumah ortu kalau ngak bisa masak. Sekali-sekali ngak papa lah jadi parhobas :D Meskipun yang gw masak, kata Mas Iwan dan anak boru gw, itu-itu aja.

Nah selain itu, di hari Minggu kalau ngak kerumah si Mama atau pergi sama anak-anak, yah gw bisa tidur sepuasnya. Berkali-kali !!

Selain itu, gw juga bisa baca buku (duh jadi inget masih banyak buku yang belum gw baca), atau nyalon…he….he… perempuan banget yah. Nah, gimana dengan hari Jumat dan Minggu teman-teman ?

17 thoughts on “Apa beda hari Jumat dan hari Minggu buatmu?

  1. jumat hari yg menyenangkan, jadwalnya “jumatan” di BHI :)

    eh iya.. jgn posting blog di hari jumat atau minggu, bakal sepi komen :P
    menurut penelitian postinglah di hari rabu atau kamis :)

    —–> masa sih Mas ? ada apa dengan hari Rabu dan Kamis sih, tapi perlu dibuktikan juga tuh :D

  2. Sherly : sama dong, jumat juga sibuk di kantor :D
    danalingga : problematik orang kantoran :D
    kabarhari : waks, kalau ngak pernah beranjak, bukannya jadi takut kok hari gak ganti :)
    Dhona : waks ngak terbalik nih :) Insya Allah aku sering mampir ketempatmu.
    Wulan : kapan liburnya ?

  3. Bagi wulan,

    Hari Jumat adalah berakhirnya hari kerja
    Hari Sabtu waktunya bangun siang dan berangkat kekampus siang.( eh ini ga ada ada yakks )
    Hari Minggu adalah saatnya untuk kuliah pagi… cape deeh… dan siap2 beraktifitas lagi buat hari senin..

  4. Mbak Indah, makasih udah mampir ke tempatku. Salam kenal ya. Senang deh dikunjungi seleb blog. Sering-sering mampir ya. Insya Allah sering mampir juga ke mari.

    Waduh kalo hari Jumat malah pulangnya lama ya? Aku tuh senang sekali kalo hari Jumat abis setelah itu ada libur 2 hari. Waktunya senang-senang. Bulan depan udah resign, kalo udah jadi FTM setiap hari sama aja kali ya…

  5. Jumat asal ngga harus keluar kantor sih OK-OK aja soalnya bisa sedikit bebas untuk blogwalking di kantor :D
    hari minggu saya akan sangat suka seandainya sepanjang hari selalu pagi tanpa pernah beranjak sore dan malam :mrgreen:

  6. halo indahjuli!!! :)
    bedanya jumat sama minggu? Jumat di kantor, sibuk berkutat sama research, tp kadang krn bosen utak atik internet dah hahaha… kalo minggu, ke gereja plus istirahat, spend time with husband hehehe

  7. beda jumat ama minggu:
    kalo jumat: ngasih les komputer
    kalo minggu: ke gereja donk..
    tapi selebihnya sama aja wong vi3 ga kerja kantoran.. jadi setiap hari ya holiday.. :D

  8. Dulu setiap weekend hampir aja ngebunuh gw rasanya…tapi setelah ada elo2 pada….gw cinta banget sama weekend!!! Tinggal telp Dahlia, Day ngumpul dimana lagi weekend ini? bener, tiba2 aja udah segabrugghhh yang dateng! Nice to have you as friends!

  9. Zee : Jumat buat hari senang-senang yah :) jadi kapan kopdaran lagi.
    Ummi Ibrahim : kenapa pindah ke wordpress ? karena bete sama google yang sering error ditempatku :(
    Lagipula di wordpress, lebih leluasa untuk posting kapan pun juga :D
    Astien : makasih juga sudah berkunjung kemari. Hah…kalau aku jumat selalu menyebalkan :D

  10. salam kenal mba, makasih ya dah main ketempatku..
    buat aku hari jumat seneng, hari minggu lebih seneng lagi…kalo jumat bisa pulang gasik, jam setengah 12 dah nyampe rumah n bisa maen ma anakku lebih lama…kalo hari minggu malah seharian bisa ngumpul bareng..puasss bo

  11. Kalo hari jumaat disini seperti EID, harus makan2 :), libur kantoran jumaat dan sabtu, jadi hari minggu hari permulaan minggu alias super sibuk…
    btw ide menulis neh… kenapa pindah ke wordpress? :)

  12. Gw lbh suka Jumat. Krn mikirin ada 2hr libur di depan.
    Klo jumat kan bs hangout sepuasnya …
    Klo minggu, udah males krn mikir senin da masuk kerja lg.

Leave a Reply

