Muka Pabrik

Photobucket Sewaktu berangkat siang dalam perjalanan menuju kantor, gw naik angkot dari rumah menuju ke Pulogadung.

Kebetulan saat itu gw bawa laptop. Jadilah, tas ransel gw penuh dan kelihatan gendut seperti pemiliknya😀

Karena udah siang, angkot yang gw naikin, saat itu penumpang hanya 5 orang termasuk si supir. Pas di daerah Cakung, seorang bapak, penumpang angkot bertanya (mungkin karena ngeliat gw celingak celinguk kayak orang bingung) gw mau turun di mana.

“Mau turun di tol, neng?”

“Enggak pak, di Pulogadung.”

“”Mau pulang kampung ?”

“Enggak pak, mau kerja.”

“Kerja di pabrik mana neng ?”

Dalam hati gw : sumprit… tapi masih tetep jawab dengan wajah polos tak berotak dan tampang lugu (lucu belagu).

“Di Jalan Jenderal Sudirman Pak. Di Wisma Indocemen.”

Gw jawab dengan lengkap, berharap bapak itu tau gw ngak kerja di pabrik.

Weeiii, ternyata wajah gw yang manis (kata anak-anak gw ya), penjabaran dari tampang pekerja pabrik.

Apa karena di sepanjang jalan yang gw lewati itu, banyak pabrik, jadi si bapak berpikir gw kerja disalah pabrik itu.

Ngak ada yang salah sih dengan pabrik, toh tempat gw kerja juga bisa dikonotasikan dengan pabrik. Pabrik penyedia acara-acara untuk ditayangin di televisi…he…he…

Dan ngak ada salah juga dengan orang-orang yang kerja di pabrik. Cuma saat itu, gw bete aja ngeliat sikap bapak tuh, saat mengucapkan kerja di pabrik dimana. Emangnya perempuan yang kayak gw tuh, pasti kerja di pabrik ? Emangnya kalau orang yang bawa tas segede gambreng, kerja di pabrik.

Jangan-jangan, perempuan juga dicap sebagai pabrik pembuat anak yah ? huhuuuuu…cape deh.

14 thoughts on “Muka Pabrik

  1. Pingback: THE BEST FROM MY FRIENDS #1 « The Ordinary Trainer writes …

  2. Huahahahahaha…untung aja gak ditanya gini, “Mbak kerjanya di Fitness Center jadi instruktur aerobik ya?”😀

    Saya pernah ditanya seperti itu juga di angkot. Mungkin karena memang tampang saya lugu, lucu dan menggemaskan, saya ditanya, “Kerja di Pabrik mana?”. Saya jawab aja–dengan wajah tenang tanpa dosa– di pabrik karet kondom. Dan urusan beres karena dia gak nanya-nanya lagi..hehehe😀

  3. hahahahahaha sabar mbak
    harusnya mbak indjul buka laptop di angkot deh biar gak ditanya kerja di pabrik mana? yg ada ditanya wartawan mana?😉

  4. ha..ha..muka pabrik, setw aku yang ada itu muka tembok..😉
    mungkin mbak bawa pabrik kali kemana – mana makanya dibilang muka pabrik…😉

  5. Kekeke… jd inget ibuku. Waktu ditanya ama orang, ibuku jawab kalo aku kerjanya jualan koran. Terus orang itu bilang: Oooh, ya gpp kalo punya lapak sendiri. Kalo ngasong sih susah. **ketawa guling-guling**

  6. Hhahahaa……. bs kubayangkan mangkelnya krn gaya sok mantap bapak td. Mgkn dia mo sok akrab aja kak, menciptakan suasana gt loh ….ahahahaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s