Yuk Jadi Presiden

Photobucket Semalam gw nonton acara talkshow Cover Story di TVOne, yang nampilin Sutiyoso, sebagai calon presiden 2009, dengan beberapa orang pengamat politik seperti Hariman Siregar, Anas Urbaningrum, Wicak (apa gw lupa nama panjangnya), Hersubeno Arif, dan sosiolog dari UI, Thamrin Amal Tamagola.

Nah ada yang seru tuh saat ditampilin hasil survey tentang figur calon presiden di 2009. Dari hasil survey itu, SBY dan Sri Sultan Hamengkubuwono X mendapat nilai sama-sama tinggi yaitu 21 %.

Nah si pembawa acara, Harsya Subandrio tanya nih sama sosiolog Thamrin Amal, kenapa SBY bisa mendapat nilai yang sama dengan Sri Sultan.

Dengan santainya Pak Thamrin itu menjawab :

Saya curiga, kalau pemilih itu kebanyakan orang Jawa, makanya Sri Sultan bisa mendapat nilai tinggi. Kiprah Sultan itu belum nasional, masih daerah. Kiprahnya di nasional belum terdengar hebat. Lagipula di Yogya itu, penerapan sistem demokratis yang paling gagal di Indonesia. Kepala daerah kok berdasarkan keturunan, bukan pemilihan.

Wakakakak, gw langsung tertawa (sambil dalam hati setengah membenarkan pendapat Pak Thamrin tentang kiprah nasional Sri Sultan) sementara Mas Iwan ? langsung mencak-mencak dengarin itu.

“Wah parah nih si bapak ? Belum pernah didemo orang seYogya”, kata si pecinta akut Ngayogyakartohadinigrat itu🙂

Lantas dengan berapi-berapi, dia berkata : “Sultan itu bukan kemauannya jadi Gubernur sampai dua kali. Tetap jadi gubernur karena kemauan rakyatnya kok. Sultan udah bilang kok, ngak mau seumur hidup jadi gubernur. Tapi kan rakyatnya yang demo minta tetap Sultan jadi gubernur.”

He..he…geli sendiri gw. Ngak habis pikir, betapa cinta doi sama sultannya. Tapi kalau dipikir, bisa jadi banyak wong Yojo yang bersikap seperti Mas Iwan, eh bener gak ?

Gw sendiri gak peduli siapa yang mau jadi presiden, mau SBY, Sri Sultan, si Polan, Si Amir, atau Si Tuti, yang penting negara republik indonesia tetep ada🙂

images diambil dari sini

24 thoughts on “Yuk Jadi Presiden

  1. Gempur : Katanya sih mikirin rakyat, tapi baru rakyat Yogya yang membuktikannya😀

    Kofii Takar : Orang Batak sepertinya bisanya jadi wapres😀

    annas : negeri mimpi dong😀

    Fenfen : katanya sih begitu

    Ersis : Makasih yah bapak sudah mau berkunjung

    Zee : kamu sama dengan Kofii Takar. Tapi orang batak baru terbukti bisa jadi wapres😀

    Nenyok : he…he… Amir Hamzah yah.

  2. vote sultan for president …. hehehehhe… saya meski bukan org yogya asli, mendukung beliau jadi presiden lohhhh… orangnya ngemong banget… mikirin rakyat betul.. hehehehe..

  3. huwalah, aku dapet ekornya doang…
    saya setuju presiden di lotre aje,
    periode besok Benyamin S
    berikutnya Si Kabayan
    berikutnya lagi Didi Kempot…

  4. hmm… katanya sih Sultan ga mao jadi presiden… Tapi asik juga kalo Sultan jadi Presiden, pasti Indonesia ga semiskin sekarang ini. Terlalu banyak musibah di era SBY. Saya ndak nyalahin SBY nya sih, tapi begimana lagih… Wong memang itu adanya…

  5. Salam
    Wakakakak… gw milih si amir aja, jadi kalau ada complain gampang misalnya nie sekarang lagi rame kenaikan BBM maka gw tinggal protes “kebijakannya kok gitu amir seeh.. ”🙂

  6. ndak rela aku… sultan kok dibegituin… hehe… daripada demokrasi bikin mumet, masih mending ada raja gitu loh… buktinya jogja aman2 saja…

  7. aih, kesepuluxx……gakmau komen.,ntar salah lagi,…gak boleh ini gak boleh itu…awas kalo kali ini dibilang bumil gak boleh ngomel!!!

  8. dahlia : halah…pasti loe belum tidur yah :p

    Hanggadamai : Setuju !!!

    Astri : sama-sama Tri🙂

    Mikow : bukan, rambutnya gondrong kok, ngak seperti ndorokakung😀 Btw, ngak jadi ke cibitung ?

    Bapake noke : EGP :p

    Vina Revi : makasih sudah mbak🙂

  9. mbak injul, maksud mas iwan itu siapa aja presidennya ya terserah aja yg penting baik, tapi masalah di tv yg bilang demokrasi gagal di yogya, kayaknya nggak cocok deh ! Wong rakyat yogya !yang minta ! Apa itu nggak demokrasi ? (walah kepancing ngomong serius kie !)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s