Cowo Lebih Sukses Berdiet ?

Iseng baca majalah Femina lama, ada artikel yang membahas tentang “Resep Langsing ala Pria”. Dituliskan bahwa banyak pria lebih sukses bertekad menurunkan berat bandang ketimbang wanita.

Dengan antusias gw membaca artikel itu. Bukan apa-apa, karena gw termasuk kategori selalu dan selalu gagal berdiet. Udah pakai cara apapun. Bahkan bisa dibilang gw korban iklan obat-obat pelangsing yang sudah diminum dan ngeluarin duit ngak sedikit tapi tetep aja, lebar disana-sini. Nambah malah…he….he….he…

Ternyata memang banyak lho perbedaan yang bikin pria lebih sukses berdiet ketimbang kaum perempuan. Misalnya nih :

waktu memutuskan berdiet, pria melakukan dengan dua cara, kurangi porsi makan dan banyak bergerak.

Gw ? Makanan sih berkurang, udah jarang ngemil, tapi bergerak ? paling banter jalan-jalan didepan rumah. Itu juga seminggu sekali🙂

Kalau pria sudah niat berolah raga, mereka ngak peduli dengan pakaian yang dikenakan. yang penting buat olah raga.

Kalau perempuan (Gw lho), baru niat mau aerobic aja, gw udah mikirin duh pakai baju apa yah. Masa gw pake kaos itu terus sih ? Baju olah raga gw yang matching mana yah ? Yang ada, malah ngak jadi-jadi deh fitnessnya :))

– Dan yang paling telak buat gw adalah, selalu bertahan dengan pendapat : Mana sempet olah raga (Pria selalu berusaha menyempatkan diri untuk berolah raga, meski hanya sesekali). Gw kan sibuk ngurus anak, kerja, dugem…he….he…. Padahal gw rasa semua orang sibuk kok, tapi mereka masih sempat berolah raga.

So, jadi perlu juga dicontoh kiat sukses para pria berdiet, yah dengan cara :

– Kurangi porsi makan secara bertahap dan banyak bergerak dengan olah raga yang mengalirkan hormon serotonin.

– Tak pusingkan body image, meski bokong dan paha besar tidak usah takut, karena keduanya tidak berpengaruh pada kesehatan. Yang penting tuh memperhatikan lingkar pinggang, karena lebih dari 80 cm rawan terserang penyakit jantung koroner.

– Ada waktu berolah raga

– Ngak perlu dandan waktu berolah raga

– Dan ini yang terkait dengan pola makan : kurangin deh tuh cemal cemil, banyakin makan buah sama sayur, nggak makan makanan yang lemaknya tinggi (kalau bisa ngak konsumsi daging merah), jangan makan gorengan apalagi yang dijalan-jalan, minyaknya tuh jahat banget dan lebih banyak konsumsi yang dikukus.

Apa ini udah gw lakuin ? Baru setengah jalan, belum total😀

Atau ada yang mau berbagi resep langsingnya ?

29 thoughts on “Cowo Lebih Sukses Berdiet ?

  1. Cowo juga ada yang susah diet kog K’ Relatif berarti😀 Kayak yang dibilang Mbak Vina juga. Waktu hamil naik 25 Kg, eh setelah ngelahirin bisa langsung turun 27 kg tanpa diet😀 Hebat emang bu dokter yang satu itu🙂

  2. suamiku dulu di jkt malah gendut, semenjak di LN nggak nambah melar malah agak mendingan. mungkin karena disini nggak banyak jajanan spt di jkt, atau mungkin situasi yg nggak punya siapa2 jadinya harus ngerjain semuanya sendiri. banyak2 olahraga aja nggak usah diet. diet bikin sakit. lagian, masih cantik kok, ngapain diet?

  3. gak usah diet mbak.. I love you just the way you are…😛

    atau cari pacar aka cowok yang suka dengan cewek gendut… works for me… hahaha

  4. gara2 suami nih badanku makin melar begini…hiksss….padahal cuma disodok2 doang….halah!

    *lg nyepi di medan bersama lontong, lupis, martabak, soto medan, etc…etc*

  5. oh, jadi itu kuncinya. coba ya ntar aku praktekin. tapi aduh, sepatu olahraganya kan udah nggak enak. mesti beli dulu gak ya?

    belum-belum udah mikirin sepatu baru kan😦 huw.

  6. patah hati juga bikin kurus.. dulu terbukti pas putus pacaran lgs kurus.. skarang baru nyadar..ih bego ya ngapain dulu sampe sgitunya😛

  7. wah setuju tuh ama mba chic “ngurusin suami yg manja bikin jd kuruuuus”

    hehheh ngaku klo suamiku manja

    dan hasilnya suamiku yg mati2an nurunin berat badan.

    sementara aku sancai-sancai aja…lah berat badanku segitu-gitu aja.

  8. Sewaktu hamil Kayla, bobotku naik 25 kg! Dan ajaib, sebulan sesudah ngelahirin Kayla, BB-ku turun drastis sebanyak 27 kg. Tapi sumpe, nggak pake acara diet2an, Ndah …🙂

  9. wah.. diet.. suamiku demi diet mau makan oat mbak pagi sore cuma 6 sendok hihihi.. aku suruh begitu.. terimakasih hahaha… Tapi untung masih langsing🙂

  10. waduh kayaknya aku blom ngelakuin semuanya deh, gimana mau langsing ya?

    yg ada ngedumel mulu, kalo celana panjang dah gak muat di pinggang..hu..hu..hu

  11. Sudah coba diet mio? Aq pernah coba, tp ga sanggup. Masa makan pagi, 1 ptg daging goreng kering (yg begitu keluar dr wajan ukurannya jd 5cm aja), siang 2 ptg ayam rebus + selada, malam 1ptg daging lg. terakhir makan malam jam 7.

    Huhuhu… ga sanggup lah… masa 1hr cm makan potongan2 doang. Itu mah 15mnt kemudian udah keroncongan. Jd aq putuskan lbh baik berolahraga saja, ato suntik akupunktur.

  12. Ga juga kak. Tergantung orangnya. Klo papiku iya, dia selalu sukses diet, krn keinginannya kuat. Tp klo bosan diet, dia makan lg trs gendut lg… gt2 aja trs. kekeke….

    Klo suamiku, males2an. Mgkn krn dia bisi all d time, jd g sempat mikir soal manage diet. Lagian apa yg mo didietkan dia, udah selangsing itu dia……..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s