Tentang Harga Elpiji

Dari iklan Harian Kontan edisi 28 Juni di Kompas :

Juli, Harga Elpiji 12 Kg Naik

“Silakan Anda mengelus dada atau mengernyitkan dahi. Mulai Juli nanti, PT Pertamina akan menaikkan harga jual satu tabung Elpiji volume 12 kg, sebesar 17,6 %. Jadi, harga resmi Elpiji 12 Kg, akan naik dari Rp 51.000 menjadi Rp 60.000 per tabung”.

komentar gw :

Buat Pak Menteri ESDM dan Pejabat2 Pertamina, situ emang ngak pakai Elpiji dirumah ? Atau situ udah kebanyakan duit jadi ngak bisa ngitung lagi duitnya yang keluar ?

Situ tau ngak, harga Elpiji sekarang udah Rp 60 ribu per tabung ? Malah ada yang gila-gilaan, harga tabung 12 Kg, Rp 65 ribu atau Rp 70.000 (plus harga anter sampai rumah).

Kalau entar Juli, katanya resmi Rp 60.000, kita mesti ngeluarin duit berapa lagi, buat beli tuh tabung. Emangnya situ, yang duitnya jadi bantal. 

Situ naikin harga ngak survey dulu ke lapangan ? 

Percuma namanya kebijakan kalau ngak bijak buat kita-kita, rakyat biasa. Tega yah meres rakyat sampai sari patinya abis ?  

12 thoughts on “Tentang Harga Elpiji

  1. “Buat Pak Menteri ESDM dan Pejabat2 Pertamina, situ emang ngak pakai Elpiji dirumah ?”

    pan klo pejabat pertamina elpiji dikasih gratis…
    ya kagak tau gmn beratnya beli elpiji buuuu…😦

  2. ada temen di tanah air yg sempat panik…
    karena elpiji menghilang selama dua minggu!

    Lah…punya uang buat beli elpiji pun susah kalo barangnya gak ada! Makan lalap aja yg gak perlu dimasak!

  3. baru pulang dari batam nih ndah. Kata kakak gw, di Batam dari 6 bulan lalu juga udah 80rb/tabung. Air galon tuh 20rb/tabung. Mampus gak ngatur uang belanja disana!

    Eh ternyata gw akan merasakan juga. Secara resminya aja udah mau 60rb, berarti sampe ke kita bisa 70rb nih. hiks

  4. iya mbak. kmrn aku beli gas 60rb. buat gue nggak kerasa, karena, gw abis gajian.

    tapi gw pikir2 sekarang gmn ceritanya, klo gw abis gas pas tanggung bulan yak?

    *bisa2 kembali ke kompor minyak tanah deh.. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s