17-an

Apa sih makna 17 Agustus buat teman-teman ?

Dulu waktu kecil sih senang banget, karena sepulang upacara bendera di sekolah, pasti ada lomba aneka permainan di tempat tinggal saya.

Sekarang, rasanya gaungnya kurang membahana yah ?

Apa ini perasaan saya saja😦

27 thoughts on “17-an

  1. 17 an …???
    Maknanya …???
    Hmmm berat … berat …
    Aku gak tau maknanya apa …

    Kalau dulu 17-an maknanya …
    Tugas ngerek bendera di sekolah !!!
    hehehe

  2. waktu jaman sekolah dulu *yang pasti kayaknya lebih tua dari ragil umurnya meity* … tiap 17-an itu, upacara bendera *wajib soalnya* … udah kerja, mmm … sempet cuma nonton upacara bendera lewat tv … tapi juga pernah jadi panitia 17-an waktu masih disini, gosong deh kulit! soalnya, abis upacara bendera harus jadi panitia bagian games untuk anak2 yang susah banget diatur. jadi harus diancam dulu baru pada nurut … *padahal disitu ada gurunya … masa bodolah*

    taun lalu … mmm … taun lalu ngapain ya??? lupa deh!

    yang pasti, taun ini … mulai awal agustus udah posting dirgahayu indonesia lengkap dengan sound effectnya …

  3. Nenyok :
    ember…ruhnya sudah hilang 10 tahun terakhir yah😦
    Tapi kalau dengar lagu Indonesia Raya, masih merinding dong say😀

    ime’ :
    Lebih baik, dari pada ngak sama sekali😀

    Prenavit Putra :
    Alasan orang jaman sekarang😀
    Thanks sudah mampir yah dan salam kenal buat kamu.

    achoey sang khilaf :
    Yup, semangat🙂

    Dian Sigit :
    Iya nih, aku lagi belajar cara masang shoutbox di WP🙂

    carra :
    Hehehe…ntar dipikir gendang lagi yah.
    Thanks sudah mampir ke blogku say🙂

  4. 17-an… biasany seneng banget liat panjat pinang… bisa ngakak abis soalnya… tp skrg keknya bakalan lebih banyak di rumah ney… secara perut udah terlalu berat dibawa kemana2😆

  5. makasiy Mba dah mampir, makasiy juga doanya🙂
    uhmm….ditambahin shout ox dumz blog nya, biar lebih asyik berinteraksinya..

    ikutan nimbrung seputar 17 Ags,kayanya aq jg mikirnya sama dh, semenjak meinggalkan bangku SMA yg mana berarti babay jg ke upacara….17 Ags jadi ga berasa apa2, apalgi pas kuliah emg ga pernah ada ritual ngerayain hari proklamasi gt kan?? klo di RT berhubung daku sdh ‘tua’ 9dibanding saingannya anak2 SD) jadi gag pernah berpartisipasi lagi🙂 jadi gag pernah ngerasain lagi dh yg namanya loma2 17an🙂

  6. 17 agustus = libur

    tapi, kalo’ gue denger lagu Bendera ato’ Nyanyian Pulau kelapa, kadang gue suka nangis loh *ini nggak menjelaskan arti 17 agustus yah? :D*

  7. Mas Hari :
    Nyadar sebenarnya, tapi lebih mikirin urusan sendiri yang lebih ribet🙂

    Mikow :
    Percaya deh yang 17, makanya masih malam mingguan kan :p

    Za :
    Hehehehe, jangan salah sekarang juga hadiah banyak dan oke2, cuma penggemarnya berkurang.

    Realylife :
    sip, segera meluncur kesana, thank’s yah.

  8. kl skarang sih biasa aja, malah suka lupa kl itu hari kemerdekaan kita. soalnya udah gak upacara, gak ada lomba2…palingan liyat di TV aja

    kl dulu berkesan banged, soalnya ngincer hadiah2 yang ada… *maruk mode on*

  9. Emang ngga seheboh dulu mbak, mungkin karena kalo dulu, menjelang agustus sudah ada ‘perintah’ dari pusat untuk pasang bendera, ngecat pagar dll. Kalo sekarang misal ngga lihat banyak yg dagang bendera, mungkin ngga pada nyadar kalo sekarang udah bulan Agustus😆

  10. Linda :
    Iya betul, ditempatku dulu juga ada makan tumpeng. Di komplek rumah sempet tuh, tapi ngak tau udah 2 tahun terakhir ini ngak ada.

    Thegands :
    kedua juga😀
    Merah putih memang ngak ada matinya.

    Tuteh :
    Mungkin karena sibuk mikirin isi perut dan isi kantong🙂
    Met wiken juga tuteh.

    Alex :
    Iya ya, ntar aku tanya anakku.
    Sama-sama Mas Alex, terima kasih sudah berkunjung juga.

    Zee :
    Kecapean sama kerjaan, jadi ngak semangat upacara😀

    Okta Sihotang :
    Lomba kelereng dan naik panjat pinang, juga seru🙂

    Nina :
    Sama, aku selalu senang melihat tanggal merah🙂
    Terima kasih sudah berkunjung yah.

    Arm :
    terutama urusan perut dan kantong yah😀

  11. Waktu kecil aku jg jd sibuk kl 17an, pasti ikutan macem2 lomba, trus tar pas 17an maju deh ke panggung dpt hadiah macem2🙂.. Tapi sekarang, biasa ajaaa cuma seneng aja liat tanggal merah hehehe…

  12. Waktu kecil memang lebih berkesan karena kita masih anak2…….coba tanya sama anak2 sekarang senang ngak dia pas 17-an pastisenang katanya

    thanks udah berkunjung

  13. aku seneng liat bendera merah putih dipajang dimana2… pokoknya salah satu hal yang bikin aku bangga hanya bendera merah putih yang berkibar.. hiduplahh indonesia raya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s