Demi Masa Depan

PhotobucketAlhamdulillah, sebelum masuk ke bulan Ramadhan, saya menerima 4 buku dari Mizan, untuk dibaca trus diulas.  Beban berat sebenarnya karena mau ngak mau, suka ngak suka buku itu harus dibaca, apalagi 3 dari 4 buku itu merupakan buku memoar kecil dari orang terkenal atau selebritis. Buku non fiksi yang begitu kurang saya sukai.

Meski dengan setengah hati, saya baca juga ke3 buku tersebut. Pertama buku tentang perjalanan religius Astrie Ivo, kedua buku tentang metamorfosisnya Anneke Putri dan catatan kreatifitas grup Band Vagetoz.

Satu buku lagi merupakan buku fiksi yang berjudul CintaMu Seluas Samudra, karya Gola Gong.

Setelah membaca ketiga buku non fiksi itu, yang lumayan menyentuh buku Catatan Spiritual dan Kreativitas Vagetoz. Dari situ saya bisa belajar (sebagaimana ditulis di buku itu) : Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri…(QS Al-Ra’d [13]:11)

Di buku itu diceritakan bagaimana keinginan yang kuat untuk merubah nasibnya, dari orang muda yang hidup dengan penuh keterbatasan namun memiliki bakat bermain musik, membuat Vagetoz menjadi salah satu grup musik terkenal di negeri ini.

Tidak mudah memang jalan untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan. Allahlah yang menjadi penentu, tapi manusia bebas untuk berbuat dan memilih, lalu mengapa kita tidak mempergunakan kebebasan itu untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan ? Mengapa kita tidak mempunyai semangat untuk sukses dan berhasil ?

Dari sekarang kita harus sudah merencanakan masa depan kita akan seperti apa. Kita harus berani merubah keadaan sekarang ini yang mungkin sudah kita anggap nyaman.  Keinginan dan kemauan kuat untuk berhasil akan menentukan seperti apa kita nanti di masa depan, sukses atau gagal ? 

Kita tak ingin kan, di kala usia lanjut nanti, menjadi manusia yang hanya terpekur merenungi nasib atau bergantung asa di tangan anak-anak.

<p>

ps : maaf…maaf belum bisa blogwalking :-(</P>

12 thoughts on “Demi Masa Depan

  1. Asyik juga dapat buku gratis…jadi pengen tahu caranya. Ok. Berhasil atau tidak, yang penting semangat dulu. Gitu, ya? Jadi bersemangat kenalan dengan si empunya blog neh…🙂

  2. de : gw aja minjem😛

    ragilduta :
    emangnya gw satpam perumahan, yang kudu ninggalin KTP

    Kiky :
    *cetuk kiky* dengan bersahaja

    sisesu :
    setuju, tos dulu ah

    itikkecil :
    bacanya pegel yang jelas😀

    wempi :
    ember😛

    nh18 :
    Kok Kangen Band sih, kan udah jelas Vagetoz tulisannya😛
    *pengen jitak tapi ngak berani :-D*
    Btw, bentar lagi ultahnya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s