Drop Box

Saya ingin berbagi kepada teman semua dan bukan bermaksud sombong. Seperti kata orang pintar, jangan ragu untuk berbagi ilmu dan berbagi kasih.

Berawal dari ide ecek-ecek mengadakan Lomba Penulisan Cerita Mini (Cermin) di www.indosiar.com, dengan maksud mendongkrak pagerank halaman News yang sudah 7 tahun ini saya dan teman-teman gawangi. Lomba tersebut ternyata banyak diikuti netters. Suprise, tentu saja, karena sejujurnya itu hanya ide gila untuk membentuk jaringan penulis yang baru, setelah saya bosan bermain-main dengan Pulau Penulis, yang anggotanya sudah eksis menerbitkan bukunya sendiri.

Setelah lomba berakhir, terpikir untuk membukukan hasil lomba itu, karena sayang kalau hanya sekedar nampang di situs indosiar. Ndilalah, gayung bersambut dari Penerbit Elekmedia Komputindo, yang berniat menerbitkan buku hasil lomba itu. Maka, buku 10 tulisan terbaik hasil lomba itu, Insya Allah akan terbit awal 2009.

Kerjasama itu tak berhenti sampai disitu. Karena kembali, indosiar.com mengadakan lomba Cermin, yang rencananya juga akan dibukukan. Selain itu, untuk mengapresiasi para penulis atau blogger yang mempunyai tulisan yang layak dibagi, dibentuk Drop Box. Apa itu ?

ini linknya : http://www.indosiar.com/dropbox

Silahkan dilihat, baca dan simak, setelah itu ikutan yah, siapa tahu tulisan teman-teman semua layak dibukukan.  Merupakan kebanggaan tersendiri, jika teman-teman berhasil.

Oh yah, tulisan yang masuk akan dinilai langsung oleh Tim Elexmedia. Saat ini, selain menerbitkan buku-buku jenis manga, Elexmedia juga konsentrasi menerbitkan buku-buku motivasi dan kisah kehidupan yang memberi inspirasi.

Notes :

Bahasanya keren yah…hehehehehe, harap maklum, lagi kena shift masuk pukul 6, jadi otak masih terang benderang dan belum terimbas polusi😀

18 thoughts on “Drop Box

  1. Mbaa… kangennn , yeee tentu aja inget dong😉 , walau ga meninggalkan jejak tie suka kesini juga lho🙂 , btw seru juga yah cermin-nya duuuh andai aku bisa bercerita pengen ikutan hiihihii sukses ya Mba🙂

  2. Mbak, Mbak…
    kalo udah kerjasama dengan penerbit lain,
    kayaknya nggak bisa deh ya…😦

    Injul :
    Kan pakai cerita yang lain, yang ngak dipakai sama penerbit kita.
    Ayo ikutan La, kamu pasti bisa🙂

  3. Wah,
    Bakal ada buku baru lagi…
    Selamat ya, Mbak…

    Ntar aku coba liat-liat ke sana ah…
    Siapa tahu jodoh *lho, emangnya itu situs kontak jodoh apa lomba nulis sih? hehehe*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s