Ibu dan Facebook

Gw ketemuan sama teman-teman dari IndoPacific Endelman. Yoshi, teman gw di IndoPacific, yang juga aktif di Komunitas Bunga Matahari (BUMA, komunitas pecinta puisi) cerita tentang kegiatan BUMA minggu lalu.

BUMA ngadaian acara pembacaan puisi anak-anak. Temanya kali ini adalah Facebook. Seorang anak bernama Serafina Ophelia, membuat puisi yang berjudul Ibu dan Facebook.  Dengan gayanya yang lucu, Serafina membawakan puisinya dan mendapat apresiasi yang sangat antusias dari seluruh yang hadir.

Ini link videonya : http://www.youtube.com/watch?v=XQvndF6n-YU

 

 

Ini liriknya :

Ibu dan Facebook

Ibu
Facebook
Hubungannya erat sekali.

Setiap hari, sehabis mandi
selesai makan
Sehabis apapun…

Dalam hatiku,
aku berpikir
mau kemanakah gerangan ia.

Notebook.

Tapi apa yang selalu ia lihat di notebook
Facebook.

Setiap hari, tawanya menggema

Sampai kapankah hubungan erat antara Ibu dan Facebook
Mungkin sampai akhir hayatnya.

Notebooknya akan dibawanya… ke…surga

 

 

ps : berasa tertampar😀

20 thoughts on “Ibu dan Facebook

  1. Pingback: Facebook oh Facebook « Mas Edy On The Blog

  2. Pingback: the social network; where fight club meets terrible lie « hidup di kota ini, di zaman ini, bersama yoshi fe

  3. MAAF SEBELUMNYA…
    PUISI IBU DAN FACEBOOK BIKIN SAYA TERTARIK KARENA BARU SAJA SAYA LIAT DI SUATU ACARA TV,
    YANG SAYA TAU PUISI INI DIBIKIN OLEH ANAK DARI NEGARA LAIN KALO GAK SALAH UK ATAU INGGRIS SOALNYA DULU PAKE BAHASA INGGRIS, COBA DI CHECK LAGI…

  4. Kami dari penerbit Leutika Yogyakarta
    Setelah kami membaca cerita anda tentang facebook yang berjudul “IBU DAN FACEBOOK” maka kami tertarik untuk mengikutkan tulisan anda untuk rencana buku kami yang berjudul GARA-GARA F.
    JIka berkenan atau tidak, mohon mengkonfirmasikan ke email kami di: redaksi@leutika.com.
    kunjungi juga website kami di http://www.leutika.com.
    terima kasih
    Ridho, Redaksi Penerbit Leutika

  5. huehuehe sampe jadi puisi segala.
    aku sih facebook cuman masuk pagi dan malam aja. kecuali bener-bener iseng, dan ada temen lama yang bisa diajak chatting. Jadi meskipun bisa online di FB terus, biasanya aku matikan.

    mustinya bukan ibu dan facebook, mustinya lebih luas lagi ibu dan internet. Karena banyak juga yang kecanduan chat dan blog.

    EM

  6. wahahahahahaha….
    lucu lucu lucu…ayo yg udah pada punya anak jangan sampai kayak gini dibacain puisi😛

    *ikutan puak* mbak aku blom di add loh😀

    —–
    Sip…sip, ntar aku add yah🙂
    Thanks sudah mampir say.

  7. hahaha…. sindiran berat nih buat para ibu…😛 saya sependapat sama itikecil, gak terlalu nyandu facebook, tapi kalo blog…hehe..

    ——-
    Kalau aku so so Ci. 50:50 deh, antara ngeblog sama fesbuk😀

  8. wakakakkakakkkkkk.
    wah saya kok males ya ma facebook..wekeekkekek
    mpe segitunya

    ——

    berarti belum punya account fesbuk dong ? kata Rhoma Irama…terlalu…:D

  9. heheheh awas candu FB, saya sendiri Alhamdulillah masih ga tertular…

    ——
    ah, sayang… kita ngak bisa jadi teman dong di fesbuk🙂
    tapi ngak apa-apa, racun tuh fesbuk, bahaya😀

  10. untung saya gak terlalu nyandu sama facebook… tapi kalau diubah jadi blog barulah saya merasa tertohok juga😆

    ——
    Hihihi… blog memang ngak ada matinya yah Ra🙂

  11. HHmmm …
    Warning !!!
    Juga berlaku untuk para Bapak …

    Untung aku cuma bisa onlen dari kantor …

    ——-
    Saya lagi berusaha online dari kantor saja Pak🙂

  12. hahahah…nggak usah merasa tertampar Jeng, kalau semua tugas selesai….

    tapi kok, menurutku tidak seperti anak2 yaa….gaya nyindirnya seperti orgtua….menurutku, lhooo…

    ——
    Anak-anak sekarang memang seperti itu mbak.
    Lebih pinter dari orang tuanya😀

Leave a Reply

