Senayan – Grogol

Sudah beberapa hari ini, gw ketawa geli dengarin promo di I-radio tentang acara yang dibawain Rafiq dan Poetri Suhendro.

Dengan suara khasnya Rafiq ngomong : Senayan – Grogol, Senayan – Grogol.

Poetri tanya : Rute apa tuh Bang.

Jawab Rafiq : Yang menang ke Senayan – yang kalah ke Grogol.

Senayan (DPR RI) – Grogol (Rumah Sakit Jiwa)

Hehehehe, bisa aja deh.

Jadi keinget sama berita di Metro TV dan Okezone, dimana dua rumah sakit jiwa besar di Lampung dan Solo, sudah membenahi ruang-ruangan khusus untuk menampung para calon legislatif (caleg) yang kalah dalam Pemilu 2009.

Pihak RSJ Solo dan Lampung memperkirakan, pasien ditempat mereka akan membludak pasca Pemilu 2009. Ini berdasarkan pengalaman di Pemilu 2004. RSJ Lampung malah memperkirakan akan menampung 800 orang caleg. Karena dari 845 yang terdaftar sebagai caleg, hanya 45 kursi yang diperebutkan. 

Bisa dibayangkan 800 orang yang stress akibat gagal melaju ke Senayan atau ke DPRD setempat. Stress pasti, mikirin harta yang sudah habis-habisan dan tak bisa kembali lagi. Belum lagi, kalau ada orang yang nggak kasihan bakal mencemooh. 

Susah juga yah, para caleg harus mempunyai motivasi dan mental yang kuat supaya kuat dalam menghadapi kegagalan.

23 thoughts on “Senayan – Grogol

  1. kyhahahahaha..
    dikirain rute busway baru…
    klw gy2 cpek” aza donk klw hasil kampanyenya cm bisa nganterin caleg” ite ke grogol…

  2. kekekekek… iya tuh (yang grogol). keluar headline-nya di Jakarta Post hari ini (commentary section).

    mendingan duit mereka kampanye dibuat bantuin korban Situ Gintung atau ngasih makan orang-orang yang gak bisa makan.

  3. Aduh gw dah deg2an duluan membayangkan mereka2 yg kalah nanti jd ke grogol.

    Mudah2an saja pada tabah terima kekalahan yaa…
    namanya jg politik, pasti ada menang ada kalah.

  4. Hahaha … penggemar I Radio (Rafik-Poetri juga ya Bu)

    But ini bener banget … kemungkinan itu mungkin saja bisa terjadi …

    Kalau yang di RSJ sih aku ndak seberapa kuatir …

    Yang aku kuatirkan justru …
    – sakit jiwa tapi masuk senayan
    – sakit jiwa tapi tidak ke RSJ …
    Ini … ini yang runyam …

    Salam saya Bu

  5. RSJ emang masih ada di grogol? Udah pindah tanggerang situ bukan? Kekkekekekek….
    Buat dapil tanggerang ada satu partai kok ya calegnya seleb semua….

  6. caleg yg menang mulai ambil jurus tuk bagaimana caranya ngembaliin modalnya. lha trus, tujuannya jadi caleg apa sih? *garuk2* hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s