Never Ending Job

Perasaan nih, baru dibersihin, disapu-sapu, trus kalau masih ada tenaga dipel pakai pewangi biar harum, eh ngak sampai 15 menit, Kayla dengan asyiknya makan cemilan dan remah-remahnya pun berantakan di lantai.

Ngak sampai disitu, ambil buku mewarnainya, rebahan di lantai, coret sana coret sini, diwarnai pakai krayon. Udah selesai, buku dan krayonnya ditinggalin begitu aja.

Itu satu anak. Yang gede gayanya lain lagi. Udah diajarin untuk merapihkan tempat tidurnya sendiri, membersihkan kamarnya sendiri, dikerjain sih. Tapi judulnya bukan ngebersihin tapi mindahin yang berantakan dan kotor itu ke area lain.

Baju-baju kotor, diumpel-umpel jadi satu trus ditaroh di pojokan kamar. Tasnya digeletakin begitu aja, mainannya bukannya dimasukin ke kotaknya malah ditaruh di pojokan kamar lagi. Bantal sama guling ditata rapi, tapi seprai dan selimut asal dirapihin. “Susah, Ina aja yang nerusin,” kata Lily enteng.

Huhuhuhu, kenapa sih anak-anak doyan ngeberantakin apa-apa yang sudah dirapihin dan dibersihin. Jadwal bersih-bersih udah beberapa kali diganti, tetap aja rumah ngak pernah rapi. Bersihin pagi, anak-anak pulang sekolah udah berantakan lagi. Dibersihin sore, pas belajar, berantakan lagi. Dibersihin malam, pas anak-anak tidur ? Selain gwnya yang tepar karena kecapean, pasti besok pagi hancur lebur tak bersisa.

Ngak ada yang bantuin ? Ada. Tapi karena gw lagi dirumah, ya apa salahnya gw bantu-bantu bersihin rumah. Apalagi gw tipe emak-emak banget tuh, yang menganggap kebersihan dirinya lebih baik dari pada kebersihan si prt😀
Jadi dari pada capek hati ngeliat masih ada debu yang nempel di sela-sela meja atau televisi, mending dibersihin sendiri deh.

Dan ternyata, senjata makan tuan. Rumah ngak pernah ada rapihnya !!!
Udah senang-senang duduk manis menikmati hasil pekerjaan dengan melihat lantai yang kinclong, eh tanpa hitungan waktu, tuh lantai udah amburadul lagi.
Aahhhhhhhhhhhhhhhhh, NEVER ENDING JOB!!!!
Temannya tomat….Cabe deh.

7 thoughts on “Never Ending Job

  1. Kak Indah,
    Kemarin aq lihat kak indah di Grand Ind, lwt food louver. Kita papasan, tp aq agak ragu… jd aq terdiam bentar, antara mengingat2 bener ga ya…. tp keknya sih iya…. bertiga kan ya…. hmm……🙂

  2. Injul …
    Ya begitu lah Bu …
    A never ending Job …

    But taruhan sama saya …
    Ini jaaaaaauuuhhh lebih baik … ketimbang ketika mereka jauh dari kita …
    coba deh … 1 hariiiiii aja tanpa mereka …

    Kalo anak-anak lagi nggak di rumah …
    Sumprit … mati gaya … kagak ada yan di omelin …

    Aku aja yang seorang ayah begitu … Apa lagi Ibu …
    hehehe

    SO …. nikmati saja Bu …
    Salam saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s