Perempuan Cerdas dan Umur Panjang – Sebuah Uneg enek

Iseng browsing sana-sini, akhirnya mampir disini karena tertarik dengan salah satu artikelnya tentang laki-laki dan perempuan cerdas.

Disitu dituliskan berdasarkan hasil penelitian para peneliti dari Swedish Institute for Social Research yang berbasis di Stockholm, Swedia, kalau laki-laki mau berumur panjang aka menikmati hidup lebih lama, menikahlah dengan perempuan cerdas.

Menurut para peneliti itu, perempuan yang cerdas cenderung memiliki kesadaran dan pengetahuan kesehatan yang baik bagi keluarga mereka, termasuk suami. “Hidup bersama pasangan yang mampu mengurangi resiko kematian dini, bisa menjadi faktor penting usia yang panjang,” ujar Robert Erikson, peneliti yang meneliti masalah ini bersama rekannya, Jenny Torssand.

Penelitian mereka ngak sembarangan lho. Mereka mendapatkan dari itu dari 1,5 juta pasangan suami-istri berumur 30-59 tahun yang memilih bekerja. Seperti diperkirakan sebelumnya tingkat kematian menjadi lebih tinggi pada mereka yang kurang terdidik dibandingkan mereka yang terdidik.

Data tersebut juga mengungkap, laki-laki yang menikah dengan perempuan yang tidak menyelesaikan pendidikan tingginya memiliki tingkat kematian lebih tinggi hingga 1,25 kali ketimbang mereka yang menikah dengan perempuan bertitel sarjana. Ini makin memperkuat kesimpulan perempuan cerdas punya pengaruh kuat pada umur suami.

Kekekekekekekkkkkkk, sebagai perempuan cerdas *kgb-ers yang nyela, tampar*, gw merasa tersanjung sekaligus bersyukur dong, berarti Mas Iwan hidupnya lebih lama lagi (berarti kita bisa kaya raya dong, Mas *kedip-kedipnajis*) .

Tapi ngak enaknya cuy, disitu ngak disebutin apa perempuan cerdas itu juga hidup lebih lama. Bukannya pasangan itu harus sehidup semati ? Ah pusing….

10 thoughts on “Perempuan Cerdas dan Umur Panjang – Sebuah Uneg enek

  1. hoho…
    semoga di dunia ini stok perempuan pintar masih banyak, jadi saya bisa berumur panjang.
    amiiiiiiin.

    salam hormat.

    mampir k blog saya dunz.

  2. Good one, mbak!😀 Mudah2an suami istri umur panjang, sehat sampai akhir hayat, mati khusnul kotimah, dua2nya masuk surga. Amiiin…. *cita2 boleh la yaw

  3. Wah, berarti kalo mau hidup panjang, menikahlah dengan perempuan cerdas. Jangan2, besok2 kalo mau kenalan ama cewek, para cowok minta ijazah? Ya.. buat jaminan hidup yg lebih panjang.😀 **mikir2, klo punya menantu liat ijazahnya** Huahahahaha. Nikki masih TK yak.

  4. Wah penelitiannya boleh juga ya kak.
    Gak ada kebalikannya ya? Kalo suami yg cerdas, perempuannya panjang umur ga ya? Ato klo suami bodoh?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s