Jika Membesarkan Anak Lagi

Seorang teman menulis resensi buku : Chicken Soup for the Soul Graphic Novel, #3). Ulasannya membuat saya tertarik, karena ada cerita yang mengena di hati.

Ini ulasannya :

* Tak kalah memikat, kisah berikutnya yang berjudul Seandainya Aku Membesarkan Anak Lagi [Diane Loomans]. Kendati naratornya adalah seorang ayah, kalimat demi kalimat penuh pembelajaran bagi semua orang tua yang berpredikat ibu, paman, bibi, nenek, dan kakek sekalipun.

Aku akan lebih banyak menggunakan jari-jariku untuk menggambar daripada untuk menegakkan disiplin.

Aku akan berusaha lebih keras untuk memahami anakku, dan tidak terlalu memaksakan kehendakku padanya.

Aku akan lebih mengikuti anakku dengan mataku, daripada mengamati jarum jam.

Jika membesarkan anak lagi, aku akan mengurangi minat untuk belajar lebih banyak, dan belajar lebih banyak tentang menaruh minat dalam segalanya.

..Aku akan lebih sering memeluknya daripada memarahinya.

Aku tidak akan menjadi orang yang mencintai kekuatan, tetapi orang yang memiliki kekuatan cinta [hal. 32-36]

Cerita itu membuat saya merasa tertampar, karena pas sekali dengan keadaan saya.

Dan, tidak perlu menunggu waktu untuk membesarkan lagi, karena sekaranglah saatnya membesarkan, saya bertekad untuk lebih sering memeluk anak-anak. Juga mengurangi melihat jam, sehingga anak-anak tidak merasa diburu-buru dengan omelan-omelan saya.

Ah, anak-anak memang membuat kita tak berdaya😀

18 thoughts on “Jika Membesarkan Anak Lagi

  1. Selamat siang temanku yang baik…

    DIRGAHAYU RI 65 – Salam Generasi Muda Bangsa Indonesia

    Semangat ~ Sehat ~ dan Sukses Selalu😀

    Salam…

    Injul :
    Selamat Ultah Indonesia🙂

  2. Pingback: Jika Membesarkan Anak Lagi « Cerita Cita Cinta - Website Kumpulan Dongeng

  3. sebagai ibu memang kita harus terus dan terus belajar, bagaimana agar cinta kita mampu dirasakan oleh anak2 kita sebagai generasi penerus bangsa.
    Anak adalah amanah yg tentunya hrs diperlakukan sebagaimana mestinya.
    Mereka dilahirkan bukan utk disia2kan.
    Terimakasih utk sharingnya .
    salam

  4. Sering melihat ibu2 yang hobi memarahi anaknya, tatkala makan,mandi, belajar,dll.

    Jadi ibu memang berat dan dituntut kesabaran yang luar biasa ya.

    Salam hangat dari Surabaya

  5. Pingback: Tweets that mention Jika Membesarkan Anak Lagi « Cerita Cita Cinta -- Topsy.com

    • Jiaaah, nggak lagi Not. You’re the best mother for 2 R.
      Nggak ada yang bisa menggantikan posisimu bagi mereka.
      Walau kerja kamu masih sempat mengasuh mereka kan ?!

Leave a Reply

