Balada Daster

Beberapa hari yang lalu, putri kedua saya, Kayla, tiba-tiba melarang saya memakai daster, baju favorit sebagian kaum perempuan.

“Ina pakai ini aja,” kata Kayla sambil nyodorin kaos.

“Nggak ah, pakai ini aja, enak,” tolak saya.

“Ina nggak boleh pakai daster,” Kayla tetap memaksa saya memakai kaos  yang dibawanya.

“Emang kenapa nggak boleh pakai daster,” tanya saya penasaran.

“Nanti ina maunya tiduran terus, ina jadi males, nggak mau jalan-jalan bawa aku,” katanya.

Hehehehe, segitunyakah malesnya saya kalau pakai daster ?

Akhirnya, saya mengganti daster dengan kaos. Tapi saya jadi bertanya-tanya, anak saja protes saya pakai daster apakah suami juga begitu ?

Iseng, saya tanya Mas Iwan. Tapi nggak dapat jawaban pasti. Malah dia bilang, ” pakai nggak pakai daster, kamu emang males, apalagi kalau udah baca buku sama nonton DVD.”

Huahahaha, skak mat! Buku dan nonton DVD, memang suka membuat saya malas, untuk melakukan hal-hal yang lain.

Daster, baju santai yang suka dipakai kaum perempuan di dalam rumah. Kebanyakan sih, pakai daster karena nyaman, santai, adem atau semriwing katanya, hehehe. Dewi Sandra aja, aktris itu suka pakai daster 🙂

Tapi ada juga yang nggak suka, karena kesannya ibu-ibu banget (lah salah sendiri kenapa masih gadis dasteran :D)

Ada juga yang bilang, daster tuh baju yang cukup dipakai di dalam rumah aja, jangan sampai ke luar rumah.

So, kalau teman-teman bagaimana, suka pakai daster ? ada berapa koleksi dasternya ? Kalau saya sih nggak banyak, hanya 10, huahahahaha 😀

17 thoughts on “Balada Daster

  1. Memang ini bukan buat saya …
    tapi kalau ditanya ke istri saya …
    Waaahhhh … Injul dapet teman …
    Beliau suka pake daster …

    Alasannya ?
    “Biar praktis” dan “nggak ribet” katanya …

    🙂

    Salam saya Injul

  2. sehari2 di dalam rumah pakainya celana pendek dan kaus,
    daster ada beberapa aja, pakainya kalau PRT pulkam, biar irit nyuci dan gosoknya he..he..,kan cuma sepotong…

  3. mungkin bunda termasuk wanita yg gak pernah punya daster, gak tau ya, gak suka aja, dirumah biasanya pakai celana panjang atau tiga perempat dgn kaos atau blus.
    ketika tidurpun, memakai piyama, krn kebiasaan dr kecil.
    jadi, kalau tanya daster ke bunda , jawabannya : gak punya sama sekali ……. 😀
    salam

  4. walaupun denuzz lelaki tulen… denuzz juga pernah pake daster kok… waktu lomba tujuh belasan masa SMA, pertandingan sepakbola pake daster… hehe…
    gak nyambung ya, kak, komennya…
    maklum… rada error dikit…
    yang jelas tulisan kakak ingetin denuzz kejadian SMA itu…

    salam akrab dari burung hantu,…

  5. hahahaha…saya sering pake daster *pria pakai daster?*

    buat ngelap lantai. Pakaian daster punya emak yg gak kepake, daya serapnya tingkat tinggi 😀 *kunjungan pertama* salam kenal 🙂

  6. Injul :
    Hai Ilham, kamu tema Tuteh ya 🙂
  7. wah aku ga punya , tapi kayanya pake daster itu lebih keliatan lembut dan nyaman

    Injul :
    Karena nyaman, banyak yang pakai 😀
    Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

  8. Ak sih suka daster, mbak. Walaupunnnn….modelnya jangan yang emak emak gituh yaaa. Kan ada daster yang mini, terus seksi gituh…ada yang batik, ada yang warna-warni…lucu 😛 eh itu namanya daster juga, kan? hihih…

    Saya juga kurang suka pake daster yang modelnya seperti yang dirimu pajang di kanan atas, mbak. Bukannya apa-apa…biasanya kegedean, jatuhnya malah gerahhh kalo panjang-panjang :d Kekekekeke…

    Injul :
    gw sih yakin daster loe tuh lingerie, hehehehe

  9. sampai sekarang hampir gak pernah pakai daster, mbak indah 🙂

    Injul :
    Iya, banyak juga yang nggak pakai daster, kesannya ibu-ibu banget ya 😀

  10. Daster itu kalau udah lama, rasanya adem….emang enak sih.Makin tua umur daster makin enak dipake.
    Anakku lebih suka pakai celana pendek dan kaos karena mudah jika sewaktu-waktu ada temannya datang.

    Injul :
    Nah, betul Bu, adem rasanya.
    Kalau anak jaman sekarang memang nggak suka dasteran 😀

  11. ciri-ciri ibu-ibu memang doyan pakai daster, mungkin karena bahannya yg dingin di kulit kali ya makanya nyaman dipakai sama-ibu-ibu saat beraktivitas di rumah 😛

    Injul :
    setujuuuuu, pakai daster juga nggak mbak 😀

  12. Gak punya daster seumur idup gw. Gak suka aja, ribet.

    Baju rumah gw gak beda ma rafa n papanya. Cuma celana pendek + kaos. Tinggal main basket bareng deh hehehe

    Injul :
    Lha, kalau loe punya daster gue malah heran, kok tukang cek sinyal dasteran :p

  13. aku pake daster hanya kl mau tdr…sama suami jg gak boleh pake daster keluar rumah…kurang pantas katanya…gak heran, kalo koleksi dasterku hanya 3…kekekkkk

    Injul :
    Sedikit dong kalau 3 🙂

Leave a comment