1001 Bunda Menulis Buku Anak

Seorang teman saya yang kebetulan editor di salah satu penerbitan besar yang berkantor di Bandung, mempunyai proyek pribadi dalam dunia kepenulisan yaitu :

membina parabunda agar bisa menulis dan menerbitkan minimal satu buku dalam hidupnya yang dipersembahkan untuk anak tercintanya.

Seperti yang ditulisnya di blognya 1001bunda.blogspot.com, Benny Rhamdani berharap : “setiap bunda bisa memiliki kebanggaan menjadi penulis buku anak, dan menularkan kemampuan menulisnya kepada anak-anak.

Tidak muluk-muluk memang, tapi 1001 adalah jumlah yang mungkin sulit untuk dicapai, tapi tetap menyemangati saya setiap tahunnya.

Semangat yang patut didukung, dan kebetulan saya sudah merasakan bimbingannya. Tertarik untuk ikutan ? Sila berkunjung ke blognya.

15 thoughts on “1001 Bunda Menulis Buku Anak

  1. Asslm….

    Waaah artikelnya sangat bermanfaat

    Nih ada hadiah dari Aku….hehehe

    Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur ?
    Kenapa kita menutup mata ketika kita menangis ?
    Kenapa kita menutup mata ketika kita membayangkan sesuatu ?
    Kenapa kita menutup mata ketika kita berciuman ?
    Hal hal yang terindah di dunia ini biasanya tidak terlihat

    Ada hal hal yang tidak ingin kita lepaskan
    dan ada orang orang yang tidak ingin kita tinggalkan
    Tapi ingatlah, melepaskan bukan berarti akhir dari dunia
    melainkan awal dari kehidupan yang baru…

    Indahkan…hehehe

    Sob, jangan lupa kunjungan balik ya, sekalian mampir ke blog baru saya Mohon direview ya nih baru saya bikin:

    http://modifikasimobilterbaru.blogspot.com

    Salam Silaturahmi Antar Blogger Indonesia

    Wassalm…

  2. Iya yach gimana kalo sang bunda menuliskan sesuatu untuk anaknya. Pasti sang anak penasaran karena yg hanya bisa menilai sang anak dengan cermat adalah orang tua.

  3. Heh…sudah cukup lama cari ide buat buku anak. Pake ilustrasi / gambar karya sendiri. Pasti seru!

    Terutama paling gemes krn kadang Untuk mengajar nilai2 tertentu kpd anak, ternyata lebih efektif lewat buku cerita. Hehe…tp cari idenya susah ya?

  4. salam kenal mba🙂, wah proyek yang bagus sekali, kalo saya blogwalking, banyak sekali para bunda yang menulis dan bagus2 tulisannya,tapi belum keidean diterbitkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s