Akhirnya, Banda Aceh

Gue berkunjung juga ke bumi Serambi Mekkah ini.

Dalam rangkaian #blogshop #pestablogger 2010, gw ikut dalam tim Panitia Pesta Blogger+ 2010, ke kota ke-9, Banda Aceh.

Meski harus merelakan badan yang lagi nggak fit (karena sudah pesan tiket), gw berangkat dari rumah dini hari, karena pesawat berangkat pukul 06.30 WIB.

Tiba di Banda Aceh, gw disambut pemandangan yang cantik dari Bandara Sultan Iskandar Muda.

Menurut Rara, yang sudah pernah ke Banda Aceh sebelumnya, bandara Iskandar Muda tadinya kecil, dan setelah tsunami melanda bumi Nanggroe Aceh Darusallam, bandara pun diperluas.

Setelah melakukan media visit, rasanya tak elok kalau tak berkunjung ke masjid terkenal seantero nusantara, Masjid Raya Baiturrahman.

Masjid yang tak goyah meski dihantam tsunami berdiri kokoh di pusat kota Banda Aceh. Masjid ini selalu ramai dikunjungi baik kaum muslim maupun kalangan wisatawan.

Rupanya, tiap sore, Masjid Baiturrahman digunakan sebagai Tempat Pengajaran Al Quran (TPA) untuk anak-anak. Ruang dalam masjid, bisa menampung ratusan anak dari Kota Banda Aceh, yang belajar mengaji.

Ah, Aceh memang mengesankan, tapi panasnya minta ampun. Panas sepanas panasnya, hehehehe

Makanannya bagaimana ? Enak, enak, enak. Nanti deh diceritain kalau ada waktu buat posting lagi.

17 thoughts on “Akhirnya, Banda Aceh

  1. iya inih masjid yg waktu ituh gak kena tsunami kan ya… eh apa kena ya? kapan2 saya harus kesana buat liat masjid ini… *aminnnn aminnn*

  2. Pingback: Pelaksanaan Pesta Blogger+ Medan 2010 - Nich bukan nik atau nih

  3. Akhirnya menikmati Banda Aceh ya….sekali kesana rasanya pengin kesana lagi….
    Dan Baiturachman merupakan pusat kegiatan muda mudi disana…Pas kesana dan janjian mau makan malam, temanku bilang..”Kita ketemu di masjid Baiturachman ya, selepas sholat Magrib”

  4. wuah, alhmdllh udah menginjakkan kaki di Aceh, mbak. bagi-bagu cerita yang lain๐Ÿ™‚

    Injul :
    Amiin, terima kasih ya Fety๐Ÿ™‚
    Insya Allah nanti berbagi cerita yang lain.

  5. Pingback: Twitted by Indahjuli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s