Idola Baru

Dan, semangat bangga atas tim nasional sepakbola Indonesia, mempengaruhi anak-anak juga.

Anak-anak pun punya idola baru : Irfan Bachdim, Gonzales, Nasuha, Firman Utina dan Markus Harison.

Tapi, yang paling menghebohkan ya si Irfan Bachdim itu. Bahkan berita tentangnya pun masuk ke Majalah Bobo.

Sekarang, banyak anak mulai suka nonton bola, setidaknya bermain bola sore-sore di lapangan kompleks, pada saat liburan sekolah seperti kemarin😀

Kesuksesan tim sepakbola nasional Indonesia memang membawa hikmah tersendiri. Orang yang tadinya nggak suka bola, setidaknya nonton bola pada saat pertandingan Indonesia melawan Filipina dan Malaysia.

Semua orang jadi ngomongin bola (termasuk gue, hahaha).

Ibu-ibu jadi punya bahan pembicaraan baru, diluar artis (yang gosipnya itu itu saja:D) misalnya, ngomongin Firman Utina, sang kapten.

Anak-anak ABG, punya idola baru (selain Justin Bibir, hihihi), yaitu Irfan Bachdim.

Semoga semangat bangga terhadap tim nas, menulari semangat-semangat yang lain, terutama semangat Cinta Indonesia.

Halah, ini ngomong apa sih *efek batpil yang menghujam*

33 thoughts on “Idola Baru

  1. Hahaha… euforia nya emang kuat banget waktu itu! hihi..!
    Saya juga ikut2an heboh dan emosi nonton pertandingannya..

    Biarlah si bachdim, gonzales dan para pemain bola lain yang mulai memenuhi layar kaca.. ketimbang kawin cerai artis, sensasi dewi persik, atau mesumnya jupe yang mondar-mandir di TV… hehehehe:mrgreen:

  2. Kak, Irfan is my idol. More than anything else I very glad. Last night there are Kak, Irfan in indosiar. More Than Anything Else Kak, Irfan dance. Dance typical of Kak, Irfan. And singing eagle in my chest. I didn’t be numeral if Kak, Irfan knocked by heart once the song. Its(the style Cool once and adds is handsome justness Kak, Irfan.

  3. Saya yang nggak pernah baca bola dan nonton bola, ikutan nonton di TV, gara-gara adik ku kalau udah nonton semangat banget.
    Apalagi sekarang ada Liga primer Indonesia (termasuk Irfan B.)….Metro TV yang biasanya menyiarkan berita, kemarin menyiarkan bola, pertandingan Persebaya 1927 dan Bandung FC (hahahaha..jadi ngerti ginian)

  4. bener2 hebat timans kita bisa ngalahin si justin bibir, emang timnas bisa nyanyi ya?^^ (gaknyambung)
    hehe euforia sepakbola masih ada juga ya, kalau saya sih yang masih tersisa adalah dongkol ama timnas malaysia, tapi kok ya gak kecanthol ama irfan dkk ya (selain semangat juangnya)

  5. Halo mbak Indah salam kenal
    Aku sebenenernya jg ga terlalu suka bola karena aku orangnya suka ga tegaan sama tim yg kalah hahaha, tapi karena kemaren indonesia yang maen aku merasa terpanggil untuk nonton juga walaupun hrs jadi runner up.tapi tetep bangga ya mbak hehe.
    Btw, blognya menarik mba..bener2 ‘tentang kami’
    Maen2 ke blog ku ya mba..
    Salam

  6. aku tidak terlalu suka bola. tapi pas Indonesia main lawan Malaysia kemarin, ikut penasaran juga berapa skornya. hehe. barangkali kalau sepakbola di Indonesia sudah maju, bisa mengubah budaya kita. (ini cuma barangkali aja sih, hehe)

  7. Ini apa??

    Ini adalah bukti bahwa yang tersebar adalah energy positive…
    jadi sya menyimpulkan feomena adalah penyebaran energy entah itu positive apa negative,

    hehhehehe
    Sok ilmiah dech!

    Salam Mbak..

  8. hihihi, euphoria ya

    Riku juga sedang suka bola gara-gara film Inazuma Eleven. Dia sama sekali ngga ada perhatian pada yakyu (base ball) yang lebih populer di Jepang.

    EM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s