E-Book Reader

Katanya, tahun 2011 ini merupakan eranya e-book reader.

Katanya, elektronik book ini akan menggeser buku, sebagai bahan bacaan.

Di belahan dunia bernama Amerika dan Eropa, e-book sedang ngetrend, dan Indonesia sebagai negara yang suka ikut-ikutan trend, juga sudah mulai dilanda membeli buku secara online ini.

Beberapa contoh e-book reader yaitu Kindle, Onyx, Sony’s Reader dan Barnes and Nooble’s Nook.

Katanya, e-book reader, mempermudah orang-orang yang hobby membaca.

Tapi, buat saya, membaca buku konvensional (fisik) lebih menyenangkan. Selain karena bau khas kertas, membolak-balikkan halaman itu rasanya menyenangkan, belum lagi kalau kita baca saat malam hari, kalau ketiduran paling bukunya lecek atau kalau jatuh nggak ada masalah, nah kalau e-book jatuh, selain lecet bisa jadi sudah berkurang nilainya.

Eh, tapi kalau ada yang mau ngasih ini sebagai kado ulang tahun, nggak nolak lho *muka polos*

7 thoughts on “E-Book Reader

  1. buku konvensional tak tergantikan dan lebih abadi, plus bisa diendus-endus bau kertasnya *ganjen*😀 lagipula bisa disusun di rak buku trus dipandang dengan sayang :p
    tapi ebook lebih mobile, bisa bawa banyak-banyak buku tanpa beban berlebih di tas. enak banget buat di jalan atau pas nunggu kebosanan karena banyak pilihan mau baca ebook yang mana🙂

  2. mungkin belum terbiasa aja pake e-book ya…. kalo udah terbiasa kayaknya emang lebih praktis.
    gua sendiri juga gak punya sih. pernah ngeliat2 aja. abis jarang baca buku juga…😀

  3. Buku fisik jelas nggak tergantikan. Tapi aku tetep pengen punya Sony eReader.
    Eh apa aja deh, yang penting eReader XDD.
    Soalnya dapat banyak eARC. Beneran melelahkan baca lewat notebook.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s