Aksi Seru Komunitas Bola: Bolalob

“Ngapain sih teriak-teriak?!”

“Berisik….!”

Kata-kata itu biasa saya keluarkan kalau melihat Mas Iwan, jejingkrakan dan teriak-teriak saat menonton pertandingan bola di televisi. Nggak hanya nonton pertandingan bola dalam negeri, tetapi juga pertandingan bola luar negeri. Terkadang saya nggak habis pikir, apa sih enaknya nonton pertandingan yang hanya memperebutkan satu bola itu?

Dan, keheranan saya tentang kenapa suami bisa kesenangan dengan yang namanya pertandingan bola itu terjawab ketika saya datang ke acara launching IM3 Community League (ICL) 2012 yang digelar Indosat, sekaligus launching dari website bola bolalob.com.  IM3 Community League merupakan salah satu wadah kompetisi sehat antar komunitas sepakbola melalui online.

Acara yang berlangsung di di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 30 Mei lalu, dihadiri oleh pecinta-pecinta sepakbola yang tergabung dalam komunitas seperti United Indonesia (penggemar Club MU), Viola Club Ina (Fiorentina), Juventini Club Indonesia (Juventus), IndoBarca (Barcelona), Arsenal Indonesia dan Milanisti Indonesia  (AC Milan).

Sebelum launching, para anggota komunitas pecinta bola itu diminta untuk memperkenalkan diri dan tak lupa yel-yel   khas dari klub masing-masing. Seru juga melihat aksi anggota komunitas itu, bernyanyi dengan kencang, meneriakkan kegembiraan juga tak lupa memakai syal dari klub yang mereka dukung!

Kemeriahan acara semakin bertambah dengan hadirnya selebriti papan atas Indonesia, Darius Sinatrya, yang dikenal sebagai pembawa acara bola dan juga penggemar sepak bola.

Acara launching IM3 Community League 2012 ini benar-benar membuka cakrawala pikiran saya tentang dunia sepakbola di Indonesia dan dunia. Bagaimana tidak, game-game yang disajikan pembawa acara terkait dengan dunia sepakbola, misalnya Klub apa yang menjadi Piala Eropa, siapa nama Manajer si Bola Klub A, apa istilah dalam sepakbola, dan sebagainya.

Oh ya, yang menarik nih, saat launching IM3 Community League 2012 ini, seluruh undangan dari komunitas diajak langsung berpartisipasi berlomba secara online. Mereka mengadu mengadu kemampuan tentang pengetahuan sepak bola, baik sepak bola dalam negeri maupun luar negeri. Siapa yang tepat dan cepat menjawab, mereka mengumpulkan poin atau nilai.

Gimana sih cara bergabung dengan komunitas online ini?

ICL 2012 / Bolalobcom

Gampang banget, login saja lewat facebookmu. Dengan latar belakang lapangan sepakbola, kamu  akan diajak bermain kuis berupa pertanyaan-pertanyaan yang harus kamu jawab dengan tepat dan cepat. Mereka yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar dan cepat yang bisa mengumpulkan poin tertinggi akan menjadi pemenang. Total hadiah yang diberikan IM3 Community League 2012 ini sebesar Rp 25 juta. Mantap kan!

 
Selain game atau kuis berisi pertanyaan-pertanyaan dunia sepakbola, akan ada juga #IM3TweetGoal dan JugglingContest.
Kenapa sih aksi seru komunitas bola ini dinamakan IM3 Community League 2012 ? Ini terkait dengan komitmen IM3 untuk berkontribusi aktif pada komunitas, salah satunya komunitas sepak bola yang memiliki loyalitas tinggi.
Buat kamu yang ingin seru-seruan tanpa batas, IM3  yang paling ngerti maunya kamu. Dari mulai bikin blog sampai download internet. Dari voice call sampe video call, IM3 juga punya. Plus, layanan GRATIS Social Media.
Oh ya, menjelang liburan ini, IM3 Seru Anti Galau  memberikan paket seru yang bernama IM3 Seru Liburan Anti Galau!

Liburan jadi semakin seru karena internetan dengan kecepatan hingga 2 Mbps, Gratis Social Media (Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, mig33 dan IM3 Buzz) dan Paket “SMS & Internetan MURAH”.  Untuk dapatin ini semua, caranya gampang!  REGISTRASI ke *888*1#

Buat saya yang tidak terlalu mengerti masalah persepakbolaan, kecuali baca di koran dan tahu bintang-bintang sepakbola yang tenar dan ganteng :) bergabung di IM3 Community League ini benar-benar seru, jadi nggak sabar ingin tahu siapa yang berhasil meraih hadiah Rp 25 juta itu!

Oh ya, yang namanya blogger, tak asyik dong kalau tak narsis! Blogger yang diundang ke acara komunitas bolalob.com ini sempat berfoto dengan Darius, yang menjadi ikon IM3 Community League ini!

One thought on “Aksi Seru Komunitas Bola: Bolalob

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s