Selamat Datang Freeelancer Indonesia

Bosan jadi pegawai?

Ingin jadi pengusaha bagi diri sendiri?

Bingung mencari pekerjaan yang tidak terlalu mengikat tapi penghasilan lumayan?

Ayo, ayo, segera pasang koneksi internetmu atau ke warnet buat yang nggak punya inet, buka tab dan segeralah browsing http://www.freelancer.co.id dan dapatkan ribuan lowongan pekerjaan yang bisa kamu pilih sesuai dengan bakat dan keahlianmu!

Freelancer.co.id, apa itu?

Rabu, 3 Oktober lalu, saya berkesempatan menghadiri peluncuran http://www.freelancer.co.id, situs kerja nomor satu di dunia, dengan tagline mereka. Undangan yang disampaikan di Group Facebook Blogger Reporter itu menarik perhatian saya dan ingin menghadirinya karena si pengundang, Harris Maulana mengatakan bahwa ini adalah kesempatan emas buat blogger untuk menjadi klien situs kerja tersebut karena banyak lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian blogger yaitu menulis.

Bersama Mira Sahid, kami menuju lokasi acara di Hotel Sulthan, Jakarta. Di ruang acara, sudah banyak blogger dan wartawan yang hadir dan ada beberapa orang yang sibuk mendaftar di situs tersebut karena pada hari itu pendaftaran dibuka gratis, terutama buat para undangan.  Saya dan Mira pun tak ingin mensia-siakan kesempatan dan ikut mendaftar di http://www.freelancer.co.id🙂

Freelancer.co.id merupakan situs regional dari Freelancer.com untuk Indonesia. Freelancer.com merupakan situs outsource dan crowdsource terbesar di dunia dengan banyak website yang dilokalkan dalam pasar internasional seperti untuk Inggris, Kanada, dan Australia.

Dengan adanya situs regional di Indonesia, diharapkan pebisnis dan freelancer di Indonesia, dapat terhubung dengan lebih dari 4 juta profesional di seluruh dunia, dan dengan mudah mempekerjakan orang lain atau mencari pekerjaan secara online.

Menurut Vice Presiden of Growth, Willix Halim, masyarakat Indonesia dapat mengambil keuntungan dari semua fitur situs outsource dan crowdsource nomor satu di dunia, dan sekarang saat yang tepat untuk orang Indonesia membangun bisnis sendiri.

Willix mengungkapkan keunggulan freelancer.com adalah e-commerce untuk jasa. Produk ini mirip eBay, tapi khusus untuk layanan, bukan produk.

Kenapa Indonesia?

Karena sekitar 40 juta atau sekitar 17 % penduduk Indonesia adalah pengguna/user internet aktif, terutama pengguna jaringan sosial. Dan  berdasarkan salah satu jajak pendapat, dikatakan bangsa Indonesia adalah bangsa paling bersahabat terhadap pengusaha.

Bisa dikatakan, freelancer.com ini adalah semacam jembatan antara yang punya kerjaan dan yang butuh kerjaan. Sama-sama menguntungkan. Oh ya, karena di Indonesia, jangan khawatir, pelayanan dilakukan dalam bahasa Indonesia dan  mata uang yang diberlakukan untuk pembayaran tentu saja menggunakan rupiah. Website ini memiliki 400-500 kategori pekerjaan seperti penulisan artikel yang meliputi penulisan blog, penulisan fiksi, penulisan pidato, penulisan skenario, penulisan travell, dan banyak lagi. Cocoklah buat para blogger dan penulis lepas lainnya.

Sementara itu Daniel Pratidya, yang sudah sukses mendapat berbagai pekerjaan di freelancer.com mengatakan untuk mendapat pekerjaan di http://freelancer.co.id memang butuh kerja keras, tapi dengan banyak review akan semakin mudah mendapat pekerjaan lainnya.  Untuk itu, Daniel Pratidya memberikan tips, untuk lima pekerjaan pertama, jangan terlalu memasang harga, yang penting mendapat kepercayaan dulu.

Dengan banyaknya testimoni yang diberikan pemilik proyek yang menggunakan jasa Daniel, tak heran ia bisa mendapatkan uang 50 Dolar Amerika hanya dengan bekerja selama dua jam.

Dengan bekerja sebagai freelancer secara online, kita dapat meningkatkan keleluasaan pelayanan untuk klien dari manapun asalnya dan kecepatan lalu lintas pekerjaan kita. Selain itu, kita dapat bekerja di rumah dan memanfaatkan sekumpulan pemberi kerja di seluruh jangkauan industri yang sangat besar!

6 thoughts on “Selamat Datang Freeelancer Indonesia

  1. Ketika saya menanyakan kepada Pak Willix tentang adakah peluang mendapat job dari freelancer untuk non pengguna internet. Dijawab Pak Willy bahwa non pengguna internet pun dapat kesempatan memperoleh pekerjaan atau memperoleh pegawai freelance dari freelancer ini. Bisa dengan memanfaatkan kerjasama dengan para onliners untuk bertugas sebagai penulis, penerjemah dan lain sebagainya. Pokoknya banyak cara untuk bisa dapatkan peluang dari situs ini.

  2. betul sekali..skrg bekerja dari rumah udah hal yang biasa..ga perlu ngantor kan utk bisa dapetin gaji sebesar gaji kantoran bahkan lebih🙂 salam kenal yaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s