OMG! Awards Pertama di Indonesia

Ayo ngaku siapa yang suka Chef Juna?

Suka dengan Mike Lewis?

Suka dengan grup vokal JKT48? Atau penyanyi solo wanita, Raissa? Pasangan Anang dan Ashanty? Grup band NOAH? Agnes Monica, Raffi Ahmad dan Yuni Shara, atau kamu seorang fans yang loyal terhadap boyband atau girlband asal Korea semacam Super Junior, Girls Generation?

Nah, buat kamu-kamu yang suka dengan aktivitas atau berita mereka-mereka, para selebrita Indonesia itu, ikut deh voting online pertama kali yang diadakan oleh Yahoo!Indonesia, yaitu OMG! Awards 2012.

Sesungguhnya saya sendiri jarang membaca berita selebritis Indonesia di dunia online, seperti Yahoo! OMG ini. Kalau lagi iseng, aktivitas para seleb itu saya tonton dari televisi. Tahu sih, tentang Yahoo! OMG ini, yaitu situs informasi hiburan yang menyajikan berita dan aktivitas para artis, karena kalau ngecek email via yahoo, linknya ada di side bar sebelah kanan kita bertuliskan : OMG!

Dan, surprais banget ketika diundang ke Press Conference Yahoo! OMG Awards 2012 di Umbra Bar & Lounge, Jakarta, Kamis, 1 November 2012, kemarin. Di hari itu, Yahoo meluncurkan OMG! Awards, satu acara penghargaan unik yang mengajak para pembaca Yahoo untuk memberikan voting bagi artis favorit mereka secara online dan di acara puncak pemberian penghargaan nanti yang diadakan pada tanggal 24 November 2012 di Kartini Expo, Balai Kartini Jakarta, pembaca Yahoo diberikan kesempatan bertemu langsung dengan para artis peraih penghargaan.

Menurut Roy Simangunsong, Country Ambassador and Sales Director Yahoo! Indonesia, Yahoo! fokus dalam membuat kebiasaan dunia sehari-hari lebih inspiratif dan menghibur. Yahoo OMG! Award merupakan cara apresiasi Yahoo! kepada para pembaca yang telah menjadi pendukung setia Yahoo! Indonesia selama ini. “Melalui OMG! Awards kami dapat menghubungkan para penggemar dengan seleberiti favorit mereka dan merayakan kekayaan keragaman film, musik dan televisi”, kata Roy.

Sedangkan Country Marketing Manager Yahoo! Indonesia, Dian Nur Farida mengatakan Yahoo! OMG Awards 2012 merupakan penghargaan entertainment pertama yang nominasinya disusun berdasarkan berita hiburan yang paling banyak dicari dan dibaca oleh pembaca Yahoo OMG! “Yahoo OMG! Awards ibaratnya kolaborasi antara editor di Yahoo Indonesia dengan pembacanya. Editor membuat daftar 100 peraih nominasi dari 20 kategori terpopuler di OMG! dari September 2011 hingga Agustus 2012. Mekanisme voting secara online yang dilakukan sejak 22 Oktober sampai 21 November,” jelas Dian.

Sedangkan kategori penghargaan selebriti tahun ini terdiri dari “Aktris/aktor yang paling dicari”, “Wedding of the year”, hingga “Pasangan/Keluarga favorit”, “The Sexiest Mom/Dad”, “Band of The Year”, “New Comer of The Year”, “Outstanding International Achievement.

Ada juga kategori pilihan pembaca yang menampilkan kabar panas sepanjang tahun seperti „Selebriti yang paling banyak diekspos‟, Pembuat berita tahun ini‟, Pertengkaran paling seru tahun ini‟, Break up yang paling mengejutkan‟ dan  skandal terpanas‟- mengungkapkan sisi baik dan buruk industri hiburan Indonesia yang terus memunculkan banyak reaksi di internet.  Untuk kategori pilihan pembaca atau Reader’s Choice Awards, menurut Dian tidak akan mendapat thropy.

Malam penganugerahan Yahoo OMG! Awards 2012 di atas karpet ungu, warna khas Yahoo!, dipandu Daniel Mananta dan Fenita Arie, dengan pengisi acara antara lain Noah, Nidji, Dewi Sandra, Raisa, JKT48, dan penampilan dari Wulan Guritno, Mike Lewis, dan Olla Ramlan. Mau hadir di acara bertabur bintang itu? Sila divoting di http://yahoo.co.id/omg/awards2012

Nggak bisa datang ke Yahoo OMG! Awars 2012? Pantengin saja TRAX FM, TV Cable Mix Channel dan First Media.

10 thoughts on “OMG! Awards Pertama di Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s