Mencari Kafe yang Super Wifi

Sebagai pekerja lepas yang bekerja di era digital ini, kebutuhan akan koneksi internet yang tak terbatas, sangat penting. Tidak hanya untuk mencari data atau sumber data bagi tulisan-tulisan saya, tetapi juga berhubungan dengan narasumber, editor, dan klien (pemberi kerja).

Sebagian besar pekerjaan saya memang dilakukan secara digital. Menerima pekerjaan lewat email. Mengirimkan pekerjaan lewat email, dan tak jarang komunikasi untuk pekerjaan juga dilakukan via email, yahoo messenger, googletalk, atau skype.

Bekerja secara digital memang mengasyikkan. Karena bisa dilakukan di rumah, tanpa perlu pergi ke kantor seperti pekerja tetap lainnya. Kadang-kadang, kalau bosan bekerja di rumah, saya pergi ke kafe, pusat-pusat hiburan atau taman kota. Kenapa pusat hiburan dan taman kota? Sambil kerja, tetap harus memantau anak-anak juga. Ibunya browsing-browsing, anaknya main-main🙂

Salah satu tempat kerja di luar rumah yang menyenangkan buat saya adalah di satu kafe di pusat perbelanjaan di tempat tinggal saya. Di kafe yang tenang dan nyaman itu, saya bebas bekerja dengan menggunkan fasilitas wifi yang disediakan kafe, tentunya setelah kita membeli makanan dan minuman di kafe itu.

Koneksi yang ada di kafe itu memang super duper kencang. Kita bisa menyusuri dunia maya tanpa ada hambatan. Bahkan, di saat kafe tersebut ramai pengunjung, koneksi wifinya tidak lelet.

Penasaran apa yang membuat koneksi internet di kafe itu lancar jaya, saya pun bertanya kepada pemilik kafe tersebut. “Hm, pantas saja lancar,” ucap saya dalam hati ketika mendapat jawaban dari pemilik kafe.

Rupanya, si pemilik kafe juga suka browsing-browsing di dunia maya dan aktif di dunia maya. Karena dia merasa kalau sekarang ini adalah era digital, semua orang ingin online di mana pun berada, dan dia lebih banyak beraktivitas di kafenya, maka disediakan wifi. Setelah mencoba berbagai macam penyedia koneksi internet, ia pun menjatuhkan pilihan ke Super Wifi Indosat.

Menurutnya, sejak menggunakan koneksi Indosat SuperWiFi, pelanggan kafenya jadi makin betah berlama-lama terutama yang senang online seperti saya🙂

Ah, senangnya ya kalau semua kafe yang ada di Indonesia ini menyediakan fasilitas Wifi yang kencang dan bebas hambatan. Jadi, nggak perlu lagi bersusah payah mencari koneksi internet, atau meraba-raba sinyal untuk menyelesaikan pekerjaan kita.

14 thoughts on “Mencari Kafe yang Super Wifi

  1. Di tempat saya baru selesai di buat jaringn Wifi berlokasi di tiga titik, semuanya berada di tempat umum, rencananya awal april baru bisa aktif. Jadi bisa browsingan sepanjang tahun deh.

  2. cafe sekarang nggak cuma sekedar tempat makan dan minum yaa..
    sama, aku juga sering nih memanfaatkan fasilitas seperti ini..
    hee…salam kenal, bunda…
    izin tukeran links yaa…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s