Membuka dan Memudahkan Jalan Menjadi Calon Artis.

Seperti yang ditulis dalam Kata Pengantar (xv), buku ini diterbitkan karena keinginan penulis untuk berbagi kepada siapapun, baik itu calon artis, calon sutradara, atau pekerja-pekerja lainnya, yang ingin menekuni dunia film.

melaluiMembuka dan Memudahkan Jalan Menjadi Calon Artis..

Advertisements

Kupetik Bintang

Gapailah cita-cita setinggi langit.

Pepatah lama yang sering diucapkan terutama oleh orang tua buat anaknya, kalau mau meraih masa depan yang cerah ceria.

Dengan kata lain, dalam berusaha kita harus berusaha sekuat tenaga, meski badai topan menghalangi kita. Meski putus asa kerap melanda dan lelah seakan tak mau pergi.

Alkisah seorang anak berusia 10 tahun yang bercita-cita ingin menjadi orang terkenal. Bagaimana caranya ? Karena anak itu senang bernyanyi, maka jadilah ia penyanyi. Mulai dari yang paling gampang, nyanyi di acara hajatan RT. Masuk ke sanggar, mulai diajak nyanyi dari mall ke mall. Malah pernah coba ikutan lomba menyanyi, tapi jangankan lolos ke babak semifinal, di penyisihan saja, dia sudah tersungkur.

Nyaris putus asa, tapi berkat dukungan Mama tercinta, anak bernama Rizky itu, akhirnya berhasil menjadi penyanyi anak dan keinginannya untuk dikenal orang tercapai, setidaknya di kalangan anak-anak dengan menjadi pembawa acara di stasiun tv khusus anak, Spice Toon.

Mau tahu bagaimana cerita lengkapnya Rizky, beli deh buku ini šŸ™‚

Photobucket

he…he…promo

Boleh dong,Ā abis di buku ini, gw ikutan sibuk jadi ghost writernya šŸ™‚

Ini buku ketiga yang ada nama gw. Sebelumnya dua buku keroyokan dengan teman-teman di Blogfam.

Apa sih ghost writer itu ? penulis bayangan, dimanaĀ buku ituĀ meski ditulis oleh gw, tapi atas nama orang lain (Rizky).Ā Enaknya jadi ghost writer, kita ngak perlu cape mikirin ide nulis tentang apa, karena bahan-bahannya sudah ada, kita tinggal berhubungan dengan si penulis sebenarnya.

Ngak enaknya ? Naskah dibeli putus dan ngak ada royalti buat kita. Tapi ngak apa-apalah buat penulis pemula seperti gw, setidaknya kanĀ bisaĀ berharapĀ tahun ini ada buku yang diterbitkan atas nama gw sendiri…amiiin….

Buat yang cinta anak, beli yah buku ini, udah ada di toko-toko buku kok. Meski royaltinya bukan buat gw, tapi Rizky sudah berjanji sebagian dari keuntungan buku ini buat membantu teman-teman seusianya yang kesusahan bersekolah.

Daftar Dosa

PhotobucketMeski masih banyak yang bertumpuk di samping komputer dirumah, tetapi setidaknya gw sudah mengurangi jatah buku dari daftar dosa buku yang mesti gw baca.

Seharusnya seperti kata Mas Iwan, saat gw membeli buku itu, harus mikir-mikir dulu, apakah akan langsung dibaca atau masuk dalam daftar dosa. Bukan apa-apa, percuma dibeli karena akan semakin menambah panjang daftar dan begitu kita melihat tumpukannya langsung berasa eneg, kapan gw bisa kelarin bacanya tuh semua buku šŸ˜¦

Tapi setidaknya di bulan Januari dan Februari ini, gw sudah menyelesaikan membaca 6 buku dan semoga target gw membaca 40 buku dalam setahun bisa tercapai (gaya banget yah, orang-orang aja bacanya buku setahun bisa 50 sampai 60 buku).

Beberapa buku yang sudah gw selesain membaca yaitu :

1. Musafir — Kumpulan Cerpen dari Gola Gong

2. Rosary Murderer – Richard Montanari (novel terjemahan)

3. Autumn In Paris — Ilana Tan

4. Putri Cina – Sindhunata

5. I Feel Bad About My Neck – Nora Ephron

6. The Bookaholic – Poppy D. Chusfani.

Buat yang pengen tahu pendapat gw tentang buku-buku yang udah gw baca kesini aja (narsismodeon), tapi baru Musafir dan The Bookaholic yang gw posting. Yang lain ? masih menunggu mood buat nulisnya (halah pr lagi deh).

Hmmm baru 6, tumpukan masih tebal. Pasti banyak deh yang seperti gw punya daftar dosa buku-buku yang belum dibaca, sharing dong gimana caranya supaya bisa cepat berkurang tuh tumpukan