Mandiri Karnaval yang Seru!

Akhir pekan lalu, Minggu, 7 Oktober 2012, bersama teman-teman blogger lainnya, saya datang ke Parkir Timur Senayan, untuk melihat keramaian #MandiriKarnaval dan #PasarIndonesia yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-14 Bank Mandiri.

Saya datang menjelang siang ke acara #MandiriKarnaval ini. Parkit Timur Senayan sudah penuh dengan ribuan orang yang ingin menyaksikan penyanyi/grup band kesukaan mereka, dan tentu saja berbagai jajanan khas Indonesia yang dijual kepada orang-orang yang datang ke #PasarIndonesia dengan potongan harga yang bikin mendelik mata, yaitu diskon 50 persen. Mantap kan?!

Di panggung utama #MandiriKarnaval, saya melihat MC kondang Indra Bekti dan Okky Luqman sedang memandu acara yang penuh dengan penyanyi papan atas seperti Nidji, Naif, RAN, Maliq & d’essentials, Marcel, DREW, dan banyak lagi yang tidak sempat saya saksikan satu per satu karena saya sendiri heboh mencicipi berbagai jajanan yang ada di #PasarIndonesia.

Dari berbagai jajanan dan kuliner terkenal di Jakarta yang hadir di #PasarIndonesia, saya hanya bisa menikmati Nasi Goreng Kebon Sirih, Roti Bakar Eddy, Sate Ayam RSPP, Bakso Cak Man, dan Sate Padang Ajo Roman, itupun setelah lama menanti karena antrian panjang di hampir semua booth jajanan kuliner.

Semua jajanan tersebut saya bayar dengan menggunakan e-toll Mandiri, yang diberikan Eny Firsa, dan masih nilai rupiah di e-toll itu masih tersisa banyak karena saya hanya membelanjakan sekitar 70 ribu rupiah, karena diskon gila-gilaan yang diberikan kepada semua pembeli. Bayangkan saja, untuk satu porsi Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, saya hanya membayar 11 ribu rupiah dari harga aslinya Rp 22 ribu.

Rasanya makanannya bagaimana? Hm, jangan ditanya deh, yang jelas kuliner-kuliner yang ada di #PasarIndonesia #MandiriKarnaval ini diajak oleh Bank Mandiri karena sudah terkenal di kalangan pecinta jajanan dan kuliner Indonesia. Cuma satu saja yang enggak enak, saya dapat daging kambing yang agak keras di Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih šŸ˜¦ mungkin kurang lama ngerebus dagingnya ya:D

Ah, jadi nggak sabar ingin Bank Mandiri yang sedang merayakan ulang tahun ke-14 dengan tema “Inovasi untuk Indonesia Mandiri” mengadakan lagi acara #MandiriKarnaval dan #PasarIndonesia, untuk lebih puas menikmati berbagai kuliner itu.

Acara seru lainnya di #MandiriKarnaval adalah Parade Kostum HUT Mandiri, Basket 3 on 3 Competition, Futsal Selebriti Vs TIMNAS, Surprise Move Photo Booth, Street Magician. Oh ya, pada pagi harinya bekerjasama dengan Indo Runners Indonesia, diadakan juga lomba lari Mandiri 10 K. Sayang, saya nggak bisa ikutan lomba ini karena nggak bisa datang pada pagi hari, padahal saya lagi senang-senangnya olahraga lari.

Saya juga sempat menyaksikan kehebohan para fotografer yang ikut dalam Lomba Rally Photo & Photo Model ā€œMandiri Karnaval Nusantaraā€

Kuliner heboh, pengisi acaranya juga heboh!

Siapa coba yang nggak suka dengan lagu-lagunya Naif, Nidji, Maliq & d’essentials, Marcel, DREW, RAN dan lainnya? Mereka adalah penyanyi/grup band papan atas yang punya ribuan fans di Indonesia. Menyaksikan mereka dengan gratis tanpa biaaya sedikit pun, pastilah diserbu:)

Sambil menikmati kuliner, dihibur oleh penyanyi/grup band kesayangan dengan lagu-lagu yang akrab di telinga, nikmat apalagi yang kau dustakan? hehehe

Dalam kesempatan itu juga, Bank Mandiri sebagai penyelenggara meluncurkan dua kartu terbarunya yaitu kartu perjalanan (Travel Card) dan E-Money Card. Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini, kedua produk terbaru itu merupakan inovasi dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi.

Hari Minggu, 7 Oktober 2012, benar-benar hari yang mengesankan. Terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah menyelenggarakan #MandiriKarnaval dan #PasarIndonesia. Semoga dalam usia 14 tahun Bank Mandiri semakin berkibar dalam kiprahnya melayani rakyat Indonesia.

 

 

Fimela Luncheon

Sabtu, 16 April 2011 lalu, saya dan beberapa teman blogger dari Kopdar Jakarta, diundang Nuniek Tirta, Community manager Fimela.com untuk menghadiri acara Fimela Luncheon diĀ Pesto Autentico, UOB Plaza, UG Floor, The Podium at Thamrin Nine, Jl. MH Thamrin No. 10.

Sebelum hari H, Nuniek mengirimkan reminder, dan mengingatkan dress codenya adalah :Ā Smart Elegant based on your own personal style.

Oh ya, di signaturenya Nuniek dijelaskan : FIMELAĀ LuncheonĀ adalah sebuah project editorial rutin yang mengundang satu atau beberapa kelompok wanita yang saling berteman untuk berbincang satu topik tertentu sambil hang out di restoran/cafĆ©. Liputan dari acara ini akan mengisi rubrik tetap di kanal “Work & Lifestyle” FIMELA.com.

Saya dan tiga teman lainnya (harusnya berlima, tetapi satu orang baru datang menjelang akhir acara), mendapat tema diskusi Ambisius dan Persamaan Hak. Dipandu Riri, salah seorang editor in chief Fimela.com, kami berdiskusi tentang apa yang kami ketahui tentang feminism, apakah masih perlu di era digital ini.

Continue reading

Cooking Class ala Magnum Cafe

Meski bukan seorang pemasak ulung atau canggih, saya kadang suka memasak. Masih sebatas masak yang gampang-gampang, seperti sayur sop, sayur bening, goreng ikan, masak air, masak nasi. Pengin sih, masak yang canggih-canggih seperti emak-emak blogger yang tergabung dalam Klub Berani Baking (KBB), tapi kurang percaya diri.

Biar lebih pede, kadang saya ikut cooking class yang diadakan oleh milis-milis memasak atau tempat kursus masak. Salah satu kegiatan cooking class yang baru-baru saya ikuti adalah Cooking Class di Magnum Cafe di Grand Indonesia, West Mall, Level 5.

Undangan ikut Cooking Class Magnum Cafe with Chef Aldo Volpi berasal dari seorang blogger terkenal, Tikabanget. Cuma 4 orang blogger yang diundang. Alhamdulillah saya bersama Mbak Ajeng, Ucai dan Chika datang sebagai perwakilan dari Kopdar Jakarta.

Jumat sore, 8 April, di tengah hujan deras, saya tiba di Grand Indonesia West Mall. Begitu tiba di area level 5, saya kaget dengan antrian panjang untuk masuk ke Magnum Cafe. Saya pikir lokasi cooking class di cafe yang tengah menjadi perbincangan warga Jakarta itu. Duh, tepat waktu saja ngantri panjang, apalagi telat nih, pikir saya.

Malas mengantri, saya bermaksud menunggu kedatangan teman-teman blogger lain. Saya lalu berkeliling cafe, dan saat melihat seorang pria bule berpakaian ala chef, saya yakin itu adalah lokasi cooking classnya, terpisah dari Magnum Cafe, meski masih di areal yang sama.Ā  Ternyata Mbak Ajeng, sudah datang lebih dulu dan mengambil tempat duduk di barisan terdepan, strategis. Saya pun duduk di sampingnya.

Continue reading

Book Bloggers

twitt @bookclubgirl : Book bloggers attending #BEA: Enter to win a walking tour of Greenwich Village and lunch with @AdrianaTrigiani! http://bit.ly/eJQybj

Browsing, mampirlah ke TLC Book Tours. Dituliskan :

TLC Book Tours is partnering with HarperCollins to provide 5 bloggers with a chance to have lunch with Adriana Trigiani and experience an abbreviated version of herĀ walking tour of Greenwich Village during Book Expo America (BEA) in New York City in May 2011. You must already be attending BEA to participate. The walking tour will start at 11:00am, with lunch to follow at 12:30pm on Thursday, May 26, 2011 at The Standard Grill.

Untuk seorang pembaca dan pecinta buku, bertemu dengan penulis idolanya, senangnya minta ampun. Foto-foto, minta tandatangan di bukunya, apalagi sampai makan siang bareng, dan berjalan-jalan bersama penulis idola.

Di Amerika, penghargaan untuk book bloggers, tidak kalah hebat dengan fashion bloggers. Menurut Wikipedia.org, fashion bloggers yang pertama kali muncul di blogosphere tahun 2002 adalah Kathryn Finney, of The Budget Fashionista .

Lalu siapa book bloggers yang pertama ? Dan, bagaimana di Indonesia?

Continue reading

E-Book Reader

Katanya, tahun 2011 ini merupakan eranya e-book reader.

Katanya, elektronik book ini akan menggeser buku, sebagai bahan bacaan.

Di belahan dunia bernama Amerika dan Eropa, e-book sedang ngetrend, dan Indonesia sebagai negara yang suka ikut-ikutan trend, juga sudah mulai dilanda membeli buku secara online ini.

Beberapa contoh e-book reader yaitu Kindle, Onyx, Sony’s Reader dan Barnes and Noobleā€™s Nook.

Katanya, e-book reader, mempermudah orang-orang yang hobby membaca.

Continue reading

Ramalan Bintang

Percaya nggak percaya banyak orang yang percaya sama ramalan bintang.

Iseng, gue lihat ramalan bintang di Femina Online. Bulan ini adalah bulannya si bintang Leo.

Menurut ramalan di online majalah wanita top itu, gue yang berbintang cancer seperti ini :

Beri hadiah diri sendiri. Apalagi, bila Anda telah bekerja keras. Karier: Bekerjalah mengikuti fakta dan informasi solid. Jangan mengarang atau menebak-nebak. Keuangan: Mantap. Dana sebaiknya diinvestasikan ke bisnis pribadi agar profit kian menggigit.

Horeeee, keuangan mantap ! Amiiin, semoga ya *lirik dompetdantabunganygmenipis*

Continue reading

High Heels

 border=Kabar gembira buat para wanita penggemar high heels ! Di Majalah Femina edisi No.09/XXXVI, di Rubrik Jendela, disebutkan bahwa memakai sepatu bertumit tinggi, bisa memperbaiki otot dasar panggul, komponen penting pada tubuh wanita, yang bisa memperbaiki performa seks dan meningkatkan kepuasan bercinta šŸ™‚

Femina mengambil data ini dari studi dr Maria Cerruto, urolog asal Italia (www.livescience.com) pada 66 wanita berusia dibawah 50 tahun. Sang urolog itu melakukan penelitian dengan cara respondenya selama sebulan diminta memakai sepatu berhak 5 cm saat beraktivitas.

Nah, didapat hasil aktivitas elektrik pada otot dasar panggul pada postur tubuh membuat otot berada pada posisi optimum yang memperbaiki kekuatan dan kemampuannya berkontraksi saat bercinta. Sayangnya, penemuan ini tidak berlaku pada sepatu hak tinggi yang runcing yang tingginya lebih dari 5 cm —-> stiletto, seperti gambar diatas).

Untuk wanita terutama para penggemar sepatu, high heels sangat populer. Bisa dibilang dari 100 perempuan, 90 diantaranya memiliki sepatu berhak tinggi. Menurut teman gw yang penggemar high heels, sepatu berhak tinggi membuatnya terlihat cantik, seksi dan kaki menjadi lebih jenjang.

Dan katanya nih, para lelaki tuh senang melihat perempuan-perempuan yang memakai sepatu berhak tinggi. (Jangan pada protes yak!)

Sementara itu menurut studi yang dilakukan America Academy of Orthopedic Surgeon, perempuan yang sering menggunakan high heels (diatas 5 cm), sering mengalami radang sendi disekitar lutut, paha dan tulang panggul. Yang jelas sih menurut gw (kapok pakai high heels meski punya satu biji buat kondangan), sepatu itu bikin cape, pegal dan nyaris membuat gw jatuh šŸ™‚

Yah semuanya sih kembali kepada si pemakainya. Toh yang ngerasain yang makai. Yang jelas sepatu yang menurut sejarah sudah ada sejak abad ke IV sebelum Masehi ini, selalu digemari para wanita (apalagi dengan penemuan terbaru itu yah…he…he..)

ps : pic diambil dari siniĀ