Doa yang Terkabul

Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik buat anaknya! Apalagi mengenai masalah pendidikan. Sekarang ini, sudah bukan jamannya lagi orangtua memaksakan kehendaknya kepada anak. Anak bebas menentukan mau bersekolah di mana ia nanti.

image

Tahun ini, si sulung, Taruli, tamat dari SD. Tak terasa, umurnya akan 12 tahun.

Continue reading

Advertisements

Setahun Sudah

Tak terasa waktu bergulir dengan cepat. Sudah setahun saya berhenti sebagai pegawai kantoran.

Bagaimana rasanya? Jangan ditanya soal ngasuh anak ya, setiap perempuan yang punya anak, baik itu kerja di kantoran atau di rumah, punya gaya sendiri-sendiri dalam mengasuh anaknya.

Kalau rasa bagaimana tidak bekerja kantoran, untuk saya masih menikmati. Karena terbebas dari bangun dini hari untuk buru-buru berangkat ke kantor. Terbebas dari kemacetan Jakarta, yang sepertinya semakin menggila. Terbebas dari deadline yang bikin jantungan.

Banyak kebebasan lah. Yang jelas, kalau anak-anak libur sekolah, udah nggak perlu pusing-pusing lagi menghitung cuti yang tersisa, dan bebas bergaul dengan teman-teman, yang dulu sangat susah dilakukan.

Yang nggak bebas apa? Duit, hahahaha

Continue reading

E-Book Reader

Katanya, tahun 2011 ini merupakan eranya e-book reader.

Katanya, elektronik book ini akan menggeser buku, sebagai bahan bacaan.

Di belahan dunia bernama Amerika dan Eropa, e-book sedang ngetrend, dan Indonesia sebagai negara yang suka ikut-ikutan trend, juga sudah mulai dilanda membeli buku secara online ini.

Beberapa contoh e-book reader yaitu Kindle, Onyx, Sony’s Reader dan Barnes and Nooble’s Nook.

Katanya, e-book reader, mempermudah orang-orang yang hobby membaca.

Continue reading

Harga Dokter

Hampir satu minggu, saya dan dua anak (Kayla dan Tio), dihinggapi demam, batuk dan pilek. Akhirnya saya tepar juga, hihihi.

Sebelumnya, di pertengahan Desember 2010, Kayla dan Tio diserang demam, batuk dan pilek juga. Malah, untuk Kayla, Desember itu dia dua kali demam. Karena jaraknya berdekatan, saya dan Mas Iwan khawatir ada sesuatu di kesehatan Kayla, dan berinisiatif membawanya ke dokter.

Dokter anak langganan kami dan rumahnya kebetulan dekat dengan rumah kami, ternyata sedang pulang kampung ke Makassar. Akhirnya kami memutuskan membawa Kayla ke dokter umum di klinik yang juga sering kami datangi.

Continue reading

Inspiration

Saat membuka email, seorang teman mengirimkan artikel menarik buat dibaca. Karena katanya berbagi tak pernah rugi, saya menuliskannya kembali ke dalam blog (hihihi, lagi kekurangan ide buat nulis panjang nih 😀

Sila dibaca ya.

  • Doa bukanlah “ban serap” yang dapat kamu keluarkan ketika dalam  masalah, tapi “kemudi” yang menunjukkan arah yang tepat.
  • Karena masa lalu kita tidak sepenting masa depan kita.  Kenapa kaca depan mobil sangat besar dan kaca spion begitu kecil? Jadi, pandanglah ke depan dan majulah.
  • Pertemanan itu seperti sebuah buku.  Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk membakarnya, tapi butuh waktu tahunan untuk menulisnya.

Continue reading

Apa kabar resolusi ?

Bulan Nopember sudah berakhir, dan sekarang menjalani Desember ceria, untuk kemudian menjalani tahun yang baru di 2011.

Waktu berjalan begitu cepat, tanpa terasa, kita sudah di penghujung tahun. Di Desember akan banyak libur panjang. Libur sekolah anak-anak, libur Natal dan Tahun Baru. Uuh, mesti siap-siap kantong jebol nih 😀

Di bulan Desember ini, banyak teman yang sudah merencanakan apa yang akan dilakukannya di tahun 2011. Apa yang menjadi target dan bagaimana pencapaian target itu. Resolusi istilahnya.

Continue reading