The NexT AI ?

David Archuleta“Ini dia brondong ganteng yang diprediksi bakal menjadi jawara American Idol Season 7.

Nama lengkapnya :

David James Archuleta.

Berdarah Hispanic Filipino.

Kelahiran : Miami, Florida, 28 Desember 1990.

Meski sempat kehilangan suara karena pernah melakukan operasi pita suara akibat sakit yang dideritanya, namun suaranya yang bening membuat kagum 3 juri AI (Simon Cowell, Paula Abdul dan Randy Jackson).

Selain suaranya yang keren, wajah cowok berusia 17 tahun ini memang menjual. Yah seperti kata Simon, dibutuhkan dalam industri musik 🙂

Di keluarga gw, terutama anak-anak(Lily dan Kayla), jadi punya kecengan baru, setelah tahun kemarin ngejagoin Blake Lewis. Sekarang pada mau jagoin siapa ?

Rp 25 Juta Perjam !!!

PhotobucketItu tarif Andrea Hirata sekarang, kalau diundang menjadi pembicara dalam suatu acara. Ini gw kutip dari majalah Gatra No.13 Tahun XIV, dalam rubrik Ikon. Sayang ngak disebutin tarif sebesar itu untuk acara apa.

Menurut Andrea, tarif sebesar itu sesuai, karena sastra adalah hal yang penting. Doi juga ngritik sastrawan yang suka merendahkan diri dan mau dibayar murah. Padahal, motivator aja dibayar mahal kalau berbicara dalam sekali workshop.

Andrea yang gw kenal, sekarang memang sudah jadi seleb. Profilnya tampil dimana-mana, bahkan di majalah perempuan bergengsi semacam Dewi dan Femina. Profilnya aja, yang gw buat tahun 2005 di http://www.indosiar.com itu, sampai sekarang masih dikomentarin orang.

Wuih memang hebat. Ngak salah deh kalau dapat royalti 1 M.

Gw sendiri kenal Andrea sejak tahun 2004, sewaktu doi masih berkuliah di Perancis. Dan dari perkenalan itu, gw banyak mendapat pelajaran berharga dari Tjitji, demikian panggilan akrabnya. Salah satunya dalam perbincangan gw dengan Andrea di Galeri Nasional tahun 2007, yaitu supaya ngak pernah lupa sama Ibu.

“Karena Ibulah, kita ada di dunia ini. Tanpa mengeyampingkan peran bapak,” kata Andrea.

“Karena itu, sesibuk apapun kita, harus usahakan berkomunikasi. Sedikit apapun yang kita dapat dari kerja kita, setengahnya harus dikasih ibu.”

Betul-betul telak buat gw yang jarang nelepon Mama, dengan alasan sok sibuk. Yup, itulah Andrea, yang tetap rendah hati. Yang tetap suka sms, jika datang ke Jakarta dan selalu ngundang kalau punya acara, meski gw jarang pernah menghadiri acaranya. Dan yang paling gw seneng, doi selalu memanggil gw dengan Kak Indah (meski gw tau umur dia lebih tua dari gw) , panggilan yang lebih gw seneng dari pada mbak (halah…bukan apa-apa, gw kan orang Batak :p)

Oh yah, satu lagi yang ngak berubah dari Andrea, rambutnya tetap ikal dan wanginya bikin gw pusing…..kekekekkkkkkk (Sorry Ndrea)

Taiwan Week

PhotobucketMasih dalam suasana Jakarta banjir, Sabtu, 2 Februari 2008, gw harus berangkat kerja untuk wawancara para bintang-bintang Drama Taiwan, “They Kiss Again”, yang sedang melakukan promosi acara mereka di Indonesia.

Ketiga bintang Taiwan itu : Joseph Cheng, Ariel Lin dan Danson Tang, dan atas undangan Indosiar yang akan memutar drama itu mulai Senin ini tiap pukul 22.00 WIB.

Sebenarnya rada-rada males, tapi karena ngak ada yang bisa tugas pada hari Sabtu itu, akhirnya mau ngak mau gw deh yang bertugas. Untung Mas Iwan mau nemenin ke Hotel Mulia, Jakarta, tempat mereka menginap. Lagian dari pada wawancara bintang Indo, mending gw wawancara mereka… sorry Indo (bukan apa-apa, kan ketemu mereka belum tentu setahun sekali)

Jadwal wawancara yang semula pukul 10, melorot jadi pukul 11.30 WIB. Maklum, dengan keadaan banjir di Jakarta, pesawat mereka terpaksa mendarat pukul 21.30 di Bandara Soekarno Hatta, itu aja mereka terpaksa harus dialihkan dulu ke Surabaya, karena cuaca di Jakarta yang hujan terus menerus.

Udah mendarat malam, mereka belum bisa keluar karena pesawat harus ngantri untuk mendarat. Akhirnya mereka baru bisa selamat keluar dari Bandara sekitar pukul 10.30. Kasihannya, mobil Alphard yang sudah disediakan untuk mengangkut mereka ke hotel ngak bisa digunakan karena jalanan macet berat dan banjir.

Mereka pun naik bis Mamamia, dan dibawa keliling jalan tol (Tangerang – BSD – Pondok Indah) dan tiba di Hotel Mulia pukul 01.00 pagi. Kebayangkan capeknya mereka. Tapi nih waktu wawancara, tampang mereka ngak nunjukkin kelelahan. Malah si Ariel Lin itu, senyum terus, cakep bener deh.

Akhirnya cuma dapat waktu sekitar 15 menit, selesai juga wawancara gw. Lumayan menikmati wajah yang cantik dan ganteng. Hasil wawancaranya bisa dilihat disini : Forum Drama Asia di http://www.indosiar.com