Selesai Juga :)

20 Nopember 2007, menjadi salah satu hari yang tak terlupakan buat gw. Di hari ini, untuk pertama kalinya gw menjadi pembicara (tadi sih waktu registrasi katanya : Speaker..he…he) di Seminar dan Lokakarya Menulis di Internet Sesi Blog, di ajang ICT Award 2007, yang diselenggarakan di Depkominfo.

Boleh dong, sekali-sekali geer. Namanya juga bloger sejati, yang ingin tampil dimana-mana

Dari hari Rabu minggu lalu, gw sudah menyiapkan bahan-bahan buat presentasi dengan dibantu Mas Benny, si jagoan dotcom Setelah gw tambahin sedikit, akhirnya jadi deh makalah yang lumayan panjang.

Sebelum acara mulai, perut gw agak-agak kram gitu. Stress…he…he… takut ngak bisa dan pesertanya bakal bosen. Mana acaranya sempet molor lagi, karena para pesertanya musti menghadiri pembukaan ICT Award yang dilakukan oleh Pak Menteri Depkominfo, Muhammad Nuh.

Nyaris pukul 10, sesi gw pun dimulai. Dengan dimoderatori Mas Ichsan dari Wikipedia Bahasa Indonesia, gw pun memulai sesi. Gw sampaiin beberapa hal tentang blog misalnya para penyedia engine gratisan seperti blogger.com, multiply.com, Bloggaul.com (Blog Indosiar), blogsome, wordpress, Yahoo dan friendster.

Hampir 15 menit deh gw ngomong. Karena gw tipenya bukan orang yang bisa ngomong banyak dan berbusa-busa, dan gw sendiri udah bosen, akhirnya gw mengajak langsung praktek membuat blog yang langsung disambut dengan gembira

Ha…ha…ternyata mereka bosen juga dengan teori, maunya praktek langsung. Ya sudah, akhirnya praktek pun dimulai. Dan merekapun gw giring ke bloggaul, yang memang lebih ramah untuk account email apa saja, tidak seperti blogger yang harus memiliki account gmail.

Tanya sana, tanya sini, ternyata ngak bisa kita cuma duduk manis memandu mereka, tetap harus turun tangan dengan mendatangi mereka satu persatu. Gile, ternyata ada juga yang udah punya blog dan sering utak-atik template Ngapain datang ke seminar yah

Ngak terasa waktu yang diberikan sampai pukul 12.00 berakhir sudah. Seperti biasa, banyaklah yang merasa kurang waktu dan protes kenapa gw ngak dari awal aja langsung ngajarin mereka. “Ngak usah pakai teori mbak, teori lebih susah dari praktek,” kata seorang peserta.

Ya gimana dong, namanya juga seminar dan lokakarya. Kan harus ada penuturan dan tanya jawab. Gw juga sih lebih milih praktek dari pada ngomong berbusa-busa.

So mungkin lain kali, di lain kesempatan kita bisa bertemu lagi dan sama-sama belajar membuat blog. Terima kasih semuanya. Terima kasih Depkominfo, yang sudah menyediakan tempat buat aku jadi terkenal…he….he… (halah narsis mode on)

One thought on “Selesai Juga :)

  1. horee… yang pertama nich. Btw, terus terang saya salut dgn konsistensi mba dalam dunia blog, terus semangat pantang mundur, hehe2x.

    Salam kenal dari achmatim.net yg kemarin ikutan seminar juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s