Fimela Luncheon

Sabtu, 16 April 2011 lalu, saya dan beberapa teman blogger dari Kopdar Jakarta, diundang Nuniek Tirta, Community manager Fimela.com untuk menghadiri acara Fimela Luncheon di Pesto Autentico, UOB Plaza, UG Floor, The Podium at Thamrin Nine, Jl. MH Thamrin No. 10.

Sebelum hari H, Nuniek mengirimkan reminder, dan mengingatkan dress codenya adalah : Smart Elegant based on your own personal style.

Oh ya, di signaturenya Nuniek dijelaskan : FIMELA Luncheon adalah sebuah project editorial rutin yang mengundang satu atau beberapa kelompok wanita yang saling berteman untuk berbincang satu topik tertentu sambil hang out di restoran/café. Liputan dari acara ini akan mengisi rubrik tetap di kanal “Work & Lifestyle” FIMELA.com.

Saya dan tiga teman lainnya (harusnya berlima, tetapi satu orang baru datang menjelang akhir acara), mendapat tema diskusi Ambisius dan Persamaan Hak. Dipandu Riri, salah seorang editor in chief Fimela.com, kami berdiskusi tentang apa yang kami ketahui tentang feminism, apakah masih perlu di era digital ini.

Ditanya juga tentang persamaan hak antara laki-laki dan perempuan, lalu tentang adanya standar ganda dalam dunia kerja yang kerap terjadi, dan yang paling penting yaitu perlukah perempuan ambisius?

Menariklah topiknya, karena kami semua bersemangat menjawabnya, dan saya mendapat sharing baru dari beberapa teman baru, yang ternyata mengalami berbagai peristiwa menarik dalam lingkungan kerjanya. Misalnya saja Astrid Amalia, yang bekerja di lingkungan mayoritas laki-laki, mau nggak mau ya harus bersikap seperti laki-laki🙂

Intinya, dari hasil perbincangan dengan teman-teman, perempuan itu punya kesempatan yang sama dengan laki-laki, namun tidak mengingkari kodratnya sebagai perempuan. Karena perempuan memiliki kelebihan yang tidak dipunyai laki-laki, dan itu harus dimanfaatkan dengan semestinya.

Selain topik feminism, teman-teman yang lain seperti kelompoknya Dita (fairyteeth), diskusi tentang fashion, sementara teman yang lain mengangkat tema seks. Menarik kan?

Hasil diskusi saya dan teman-teman sudah diupdate di fimela.com. Bisa dibaca di sini.

Sebelum acara berakhir, seperti biasa, kami tampil narsis dulu dengan foto-foto, apalagi banyak teman baru. Foto-foto di sini merupakan hasil jepretan fotografer profesional lho (fotografer fimela.com).

Oh ya, buat teman-teman perempuan yang punya kelompok atau komunitas, ingin ikut serta dalam acara fimela luncheon ini bisa menghubungi nuniek@fimela.com Acaranya gratis, nggak dipungut biaya, bahkan untuk makan-makan pun kita dibayari oleh, seru kan ?

foto-foto dokumentasi fimela.com

One thought on “Fimela Luncheon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s