[Sharing Movie] Sammy’s Adventures 2

Dua ekor kura-kura besar sedang menggiring anak-anak kura-kura yang baru saja menetas dari telurnya ke tepi laut. Anak kura-kura itu belajar berenang ke sana ke sini dengan riang gembira. Tiba-tiba, satu kapal pemburu gelap menjaring sekelompok kura-kurang yang sedang asyik bermain itu. Mereka pun terjaring dan dibawa ke satu tempat, yang mereka tidak ketahui namanya.

Ternyata tempat tersebut adalah akuarium besar yang modern dan indah. Sekelompok kura-kura yang terjaring itu menjadi bagian dari pertunjukan spektakuler bersama dengan hewan-hewan laut lainnya, yang sudah lama di berada di akurium itu.

Sekelompok kura-kura itu, yaitu Sammy, Ray, Ricky dan Ella, merasa tidak suka tinggal di akurium itu, karena merasa tidak bebas. Mereka pun berniat menyelamatkan diri, kembali ke alam bebas. Namun usaha mereka untuk keluar dari akurium tersebut tidak berjalan mulus dan mendapat perlawanan dari Big D, si kuda laut yang merasa menjadi pemimpin dari hewan-hewan laut yang ada di akuarium.

Apakah Sammy, Ray, Ricky dan Ella berhasil melarikan diri?

Bagaimana rencana mereka untuk melarikan diri?

Nonton deh Sammy 2, yang sekarang ini sedang ditayangkan di bioskop-bioskop. Jangan lupa ajak anak-anak karena film ini untuk semua umur.

Saya, Mas Iwan dan anak-anak (Kayla dan Tio) sudah menonton film ini. Kami menontonnya di Kota Kasablanka, mall baru yang terdapat di Kuningan – Cassablanka. Kenapa kami menonton film ini? Karena kami sudah menonton film pertamanya: Sammy’s Adventurer dan penasaran untuk nonton film kedua ini.

Kalau untuk anak-anak, film animasi ini lumayan menarik karena bercerita tentang petualangan mendebarkan di dalam air dan film ini dikemas dengan format 3 D, sehingga anak-anak merasa ikut “nyemplung” di dalam air. Anak-anak merasa ikut berpetualangan.

Kalau untuk orang dewasa? Ide cerita film ini memang seperti kebanyakan film-film animasi, apalagi animasi dalam film ini, tidak begitu seru alias biasa-biasa saja, tidak ada teknik-teknik yang “mencekam”. Dan, saya dan suami sempat tertidur saat menonton film ini🙂

Tapi, yang penting menyenangkan anak-anak kan? Tiominar saja terkesan banget nonton film ini. Untuk Tio, film Sammy 2 adalah film ketiga yang ditontonnya di bioskop dan sepertinya Sammy 2 ini berkesan banget, karena tidak seperti dua film sebelumnya (Tendangan dari Langit dan Sang Kumbang), Tio anteng (tenang) dan serius menonton. Bahkan, sampai sekarang Tiominar sering cerita bagaimana dia nonton film Sammy 2 dan pengen lagi nonton🙂

Kalau Kayla, jangan ditanya. Sama seperti Mas Iwan, Kayla itu suka sekali nonton film, terutama film-film animasi.

Dan, karena Kayla juga kita nonton film ini. Di film pertamanya, Kayla nonton bareng kakaknya, Taruli, yang sekarang nggak bisa ikutan nonton di bioskop karena masuk boarding school.

Oh ya, film Sammy 2 ini disutradarai oleh Ben Stassen  sutradara asal Belgia, dan film ini ini didubbing ke bahasa Inggris.

Sekarang ini banyak kan ditayangin film untuk anak-anak, lumayanlah untuk mengisi akhir pekan atau mengajak anak berjalan-jalan tanpa harus berbelanja ini itu, meski sebagian besar bioskop bagus berlokasi di mall-mall. Oh ya, kalau nonton di Kota Kasablanka, jangan khawatir nggak bisa shalat, karena mushollanya bagus dan buat perempuan disediakan mukenah kalau kita nggak bawa. Sepertinya manajemen mall itu, benar-benar memperhatikan kebutuhan konsumen yang datang ke mall.

Sinopsis Film Sammy 2:

Sammy and Ray, leatherback turtles and friends forever, are enjoying an atoll’s water and sand, shepherding new hatchlings Ricky and Ella out to sea. Suddenly, a poacher swoops in and ships them off to be part of a spectacular aquarium show for tourists in Dubai.

The kingpin of the place, Big D the seahorse, enlists them in his plans for a great escape. But with their new friends Jimbo the bug-eyed blob fish and Lulu the snippy lobster, Annabel the sweet Octopus, and a whole family of penguins, Sammy and Ray hatch breakout plans of their own.

That is when little Ricky and Ella arrive, determined to break in to rescue them. After a series of thrilling adventures and narrow escapes, our heroes head south to meet up with Shelly, Sammy’s first and only love.

6 thoughts on “[Sharing Movie] Sammy’s Adventures 2

  1. Kebetulan, aku juga suka nonton film animasi dan film animasi favoritku sampe sekarang itu Toy Story 3. Tapi kayaknya film Sammy’s Adventure ini menarik juga. Thanks ulasannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s